Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pengenalan Lelang Kepada Milenial
Muhammad Rudi Hidayat
Kamis, 05 November 2020   |   140 kali

Dalam rangkai kegiatan Virtual Expo Lelang Jatim 2020 diselenggarakan webinar Milenial Bincang Lelang. Kegiatan ini merupakan edukasi dari DJKN untuk golongan milenial. Suatu saat nanti kaum milenial lah yang akan meneruskan proses bisnis lelang. Sehingga pengenalan lelang perlu dikenalkan sejak dini.

Tri Wahyuningsih Retno Mulyani, Direktur Hukum dan Hubungan Masyarakat. Wanita yang lebih akrab disapa dengan Bu Ani ini menyampaikan tema: “Optimalkan Media Sosial Untuk Kenalkan Lelang Kepada Milenial. Bersama Nanang Ansari yang merupakan milenial pada Subdirektorat Hubungan Masyarakat, memaparkan seberapa penting peran dari media sosial (medsos) dalam optimalisasi memperkenalkan lelang. Bahwa penggunaan medsos tidak bisa dipisahkan dalam aktifitas kehidupan kita, apalagi disaat pandemi ini dalam penerapan flexible working space (FWS)work from home (WFH), penggunaan medsos semakin penting, minimal whatsapp  yang memudahkan pekerjaan kita. Dan semakin tingginya penggunaan medsos akan semakin efektif khususnya untuk organisasi kita dalam melakukan publikasi dari tugas-tugas kita. Seperti yang Bu Ani sampaikan bahwa 65,7 % pengguna medsos adalah kaum milenial. Sehingga sangatlah tinggi potensi untuk dilakukan pengenalan lelang dalam medsos, seperti dalam melakukan promosi lelang secara rutin melalui medsos.

Narasumber lainnya M. Eko Agus Yudanto, pegawai kanwil DJKN Jawa Timur, yang merupakan Sutradara Film Pendek “Milenial Beli Rumah Melalui Lelang”, menyampaikan tema: “Kenalkan Lelang Melalui Fillm Pendek”.  Peserta webinar disuguhkan dengan tayangan film pendek tersebut sebagai pengantar. Dalam tayangan film pendek tersebut memberikan informasi kepada masyarakat mengenai lelang resmi yang diadakan oleh Pemerintah melalui DJKN-Kemenkeu. Bahwa pada era digital, media publikasi telah bergeser, dari media cetak menjadi media sosial seperti youtube, instagram, facebook, twitter, dan media sosial lainnya. Praktisi lelang Tiar Nurita Qadarsih, yang merupakan Pejabat Lelang Kelas I KPKNL Surabaya, mengenalkan penjualan lelang, cara untuk dapat mengikuti lelang serta cara menghindari penipuan lelang yang sedang marak di masyarakat saat ini berkedok lelang murah.

Webinar Milenial Bincang Lelang: “Kenalkan Lelang Menggunakan Media Film Pendek”. Acara ini berlangsung secara online pada 4 November 2020 melalui aplikasi zoom meeting dan live di kanal YouTube Kanwil DJKN Jawa Timur. Dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan diikuti kurang lebih 100 partisipan yang terdiri dari pejabat dan pegawai di lingkungan DJKN, perbankan, Pejabat Lelang Kelas II, balai lelang, serta masyarakat umum. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mendukung pencapaian target Lelang di Kanwil DJKN Jawa Timur dan jajarannya di tengah Pandemi Covid-19 adalah dengan mengadakan Virtual Expo Lelang Jatim 2020 yag merupakan sinergi antara Kanwil DJKN dan KPKNL di wilayah Jawa Timur.

           

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini