Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kemenkeu Peduli Tenaga Medis Covid-19 Jawa Timur
Muhammad Rudi Hidayat
Senin, 27 April 2020   |   245 kali

Surabaya—Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur Etto Sunaryanto selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Timur menyerahkan bantuan dana Kemenkeu Peduli Tenaga Medis Jawa Timur kepada Rumah Saki Umum Daerah Dr. Soetomo Surabaya dan Rumah Sakit Universitas Airlangga pada hari Senin tanggal 27 April 2020. Kegiatan tersebut bertempat di Ruang Manajemen RSUD Dr. Soetomo Jalan Prof. Dr. Moestopo 6-8 Surabaya. Bantuan ini merupakan penggalangan dana dari individu pegawai Kementerian Keuangan di Jawa Timur sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis. Selain berupa dana, Kementerian Keuangan juga menyerahkan bantuan berupa APD sebanyak 120 buah, masker dan susu untuk tenaga medis.

Kegiatan serah terima bantuan dana penanggulangan Covid-19 ini dilakukan oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Timur Etto Sunaryanto dengan Prof. Dr. Djoko Agus Purwanto, Apt. M.Si selaku Wakil Direktur Keuangan dan Sumber Daya Manusia Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Soetomo Surabaya dan Dr. Anang Endrayanto, dr. SpA(K) Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSU Dr Soetomo. Acara ini disaksikan oleh Hartini Kepala KPTIK  Surabaya dan jajaran RSU Dr Soetomo.

Etto mengungkapkan “Para tenaga medis RSU Dr. Soetomo telah bekerja keras mempertaruhkan kesehatannya bahkan nyawanya  untuk melayani masyarakat, dalam pandemic Covid-19 ini. Kementerian Keuangan harus bergerak untuk peduli terhadap perlindungan tenaga medis. Mudah-mudahan bantuan ini dapat mendukung kelancaran para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya.”

Wakil Direktur Keuangan Prof. Dr. Djoko Agus Purwanto menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran Kementerian Keuangan Jawa Timur, “Kami mengapresiasi dukungan Kementerian Keuangan Jawa Timur yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam penanganan penyebaran Covid-19. Penyebaran Virus Corona ini harus dikendalikan agar tidak meluas ke wilayah fasilitas kesehatan. Mudah-mudahan virus corona ini segera berlalu. Rumah Sakit Dr. Soetomo dan Rumah Sakit Unair dengan kapasitas yang terbatas tetap bekerja keras melayani pasien yang datang sekitar seribu orang setiap harinya.

Kementerian Keuangan di Jawa Timur bersama Rumah Sakit Dr. Soetomo dan Rumah Sakit Unair berharap kepada masyarakat untuk tetap tenang, menerapkan social distanching dan physical distanching. Ketahanan tubuh perlu dijaga untuk menumbuhkan imun yang kuat. Dirumah saja.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini