Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Rapat Dialog Kinerja Organisasi Triwulan I Via Zoom Meeting
Muhammad Rudi Hidayat
Rabu, 08 April 2020   |   1386 kali

Dialog Kinerja Organisasi (DKO) merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan untuk evaluasi dan monitoring atas kinerja sebuah kantor pada Kementerian Keuangan. DKO dilakukan secara berkala setiap triwulan pada satu tahun anggaran.Pada DKO selain dibahas capaian kinerja, juga dibahas terkait kendala, masalah, hingga rencana kerja sebagai tindaklanjut capaian kinerja sebuah kantor. Pada DKO ini dibahas pula Indikator Kinerja Utama (IKU) pada sebuah kantor, bagaimana perkembangan capaian secara berkala setiap triwulan.

Kanwil DJKN JawaTimur sebagai salah satu instansi vertical superitenden di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang membawahi KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Jatim telah melaksanakan DKO Triwulan I pada hari ini Rabu, 8 April 2020. Rapat ini diikuti oleh seluruh eselon 3 baik Kepala Bidang maupun kepala kantor serta sebagaian eselon 4. Para pejabat tersebut mengikuti rapat dengan menggunakan aplikasi Zoom secara video conferen dari rumah bagi yang berstatus work from home dan dari kantor bagi yang berstatus work from office.

Acara DKO ini dipimpin oleh Bp. Etto Sunaryanto, Kepala Kanwil DJKN Jatim, yang diawali dengan pembukaan sambutan dari Bp. Irwan Mardianto, Kepala Bidang KIHI Kanwil DJKN Jatim dan dilanjutkan oleh Sri Mahayuni Kepala Seksi Kepatuhan Internal Kanwil DJKN Jatim yang memaparkan pentingnya DKO sebagai sarana untuk me-monitoring kinerja pada kantor di jajaran DJKN dan menyampaikan slide Laporan Capaian Kinerja Kanwil DJKN Jatim Periode Triwulan I Tahun 2020. Selain itu juga dipaparkan raw data pendukung IKU tersebut lengkap dengan capaian secara berkala. .Selanjutnya, dibahas beberapa kendala dan masalah yang menghambat pencapaian IKU dan juga strategi atau tindakan yang akan dilakukan untuk mencapai target pencapaian IKU tersebut pada triwulan I

Sebagai penutup Etto memberikan tips untuk pencapaian target di triwulan ketiga, antara lain Pelaksanaan IKU Tingkat Kesesuaian Penggunaan BMN dengan SBSK agar dimulai dari Rumah Dinas Kemenkeu pada semua KPKNL, menindaklanjuti IKU Efektifitas Penyelesaian BKPN dengan PSBDT dan memprioritaskan BKPN tahun 2016. 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini