Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pembinaan dan Verifikasi Kompetensi Penilai Kanwil DJKN Jawa Timur Tahun 2018
Aryanto Dwi Nugroho
Kamis, 13 September 2018   |   186 kali


Surabaya -  Rabu (12/9/2018) bertempat di Ruang Rapat (R.3) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Timur (Kanwil DJKN Jatim), Direktorat Penilaian Kantor Pusat DJKN mengadakan kegiatan pembinaan dan verifikasi kompetensi Penilai terhadap Penilai Pemerintah di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Timur. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Jatim, Indera Widajanto, mewakili Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur yang sedang berhalangan hadir dan diikuti oleh para Penilai dari lingkungan Kanwil DJKN Jawa Timur.

Dalam sambutannya Indera menyampaikan bahwa setelah mengikuti kegiatan pembinaan dan verifikasi kompetensi Penilai ini diharapkan para Penilai Pemerintah di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Timur dapat meningkatkan kompetensinya sebagai Penilai Pemerintah lebih baik dan lebih bagus lagi serta dapat menyampaikan ilmu yang didapat dalam kegiatan  verifikasi kompetensi Penilai ini kepada rekan-rekan Penilai yang lain di kantor masing-masing.

Direktorat Penilaian DJKN diwakili oleh Nurjanto, Kepala Seksi Standardisasi Penilaian Sumber Daya Alam II, didalam pemaparannya menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan dan verifikasi kompetensi Penilai ini bertujuan selain dalam rangka untuk menjalin tali silaturahmi antar Penilai Pemerintah di lingkungan DJKN Jawa Timur juga dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas para Penilai selaku aparatur sipil negara khususnya dalam hal ini yang berkaitan dengan bidang Penilaian. Selain merupakan kegiatan rutin tahunan, kegiatan verifikasi kompetensi Penilai ini kedepan mungkin akan berubah format dikarenakan adanya jabatan fungsional Penilai yang merupakan implementasi dari Undang-Undang Aparatur Sipil Negara.

Kegiatan pembinaan dan verifikasi kompetensi Penilai Pemerintah DJKN tahun 2018 berlangsung selama 3 (tiga) hari dimulai tanggal 12 September 2018 sampai dengan 14 September 2018. Pada hari pertama dijadwalkan untuk pembukaan kemudian dilanjutkan dengan Entry Briefing yang merupakan penyampian overview hasil kegiatan verifikasi kompetensi Penilai Pemerintah DJKN dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2017 dan sosialisasi jabatan fungsional Penilai Pemerintah yang disampaikan oleh perwakilan dari DIrektorat Penilaian DJKN. Pada hari kedua dilaksanakan ujian pemaparan dan kaji ulang laporan penilaian yang dipaparkan oleh masing-masing peserta. Dan pada hari ketiga dilaksanakan ujian tertulis verifikasi kompetensi Penilai Pemerintah DJKN tahun 2018 dilanjutkan penutupan kegiatan.


(naskah/foto: Seksi Informasi Bidang KIHI)


 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini