Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Evaluasi dan Persiapan Revaluasi BMN Pada Kementerian Pertahanan Tahun 2018
Dodiek Widhyatmiko
Kamis, 15 Februari 2018   |   508 kali

Jum’at - Rapat Evaluasi Pelaksanaan Penilaian Barang Milik Negara (BMN) tahun 2017 dan Persiapan Pelaksanaan Penilaian kembali BMN tahun 2018 pada Kementerian Pertahanan di wilayah kerja Kantor Wilayah DJKN Jawa Timur diselenggarakan pada (9/2/2018) di aula GKN Surabaya II lantai 4 Jalan Dinoyo No. 111 Surabaya.

Rapat yang dipimpin Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur ini diikuti Kepala Pusat BMN Badan Sarana Pertahanan (Baranahan) Kementerian Pertahanan, Kasubdit BMN I Dit. BMN DJKN, Kepala Bidang BMN III Baranahan Kementerian Pertahanan, Auditor Madya Itjen Kemenhan, para Kepala Bidang pada Kanwil DJKN Jawa Timur, Para Kepala KPKNL, Kepala Seksi PKN dan Penilaian pada KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Timur dan satker Kementerian Pertahanan TNI Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Angkatan Darat di lingkup Jawa Timur.

Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Etto Sunaryanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan rapat adalah untuk evaluasi kegiatan revaluasi tahun 2017 dan persiapan pelaksanaan revaluasi BMN tahun 2018. Diungkapkan Etto bahwa Satker TNI mempunyai arti strategis dan berada pada urutan ke dua berdasarkan jumlah NUP setelah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) dengan satker yang sebagian besar di wilayah kerja KPKNL Surabaya. 

“Mengingat jumlah SDM di KPKNL Surabaya terbatas, tidak mungkin dilakukan oleh KPKNL Surabaya sendiri sehingga nantinya akan dilakukan bantuan dari Penilai KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Timur serta Penilai Kanwil DJKN Jawa Timur, bertindak selaku koordinator Kepala Bidang Penilaian Kanwil DJKN Jawa Timur,” ujar Etto.

Kepala Pusat BMN Badan Sarana Pertahanan Kementerian Pertahanan Brigjen TNI Marrahmat, menyampaikan bahwa kegiatan revaluasi BMN merupakan salah satu kegiatan yang mempunyai nilai strategis bagi Pemerintah dan harus diselesaikan secepatnya dengan ruang waktu pertengahan tahun 2018 di harapkan sudah selesai. “Setelah dilakukan revaluasi BMN aset TNI mengalami kenaikan yang signifikan, aset TNI merupakan terbesar ke dua dari Kementerian/Lembaga sehingga menjadi perhatian revaluasi BMN,” tutur Marrahmat.

“Tahun 2017 Kanwil DJKN Jawa Timur meraih prestasi dengan predikat jumlah aset terbesar yang diselesaikan, sedang pada tahun 2018 mempunyai target revaluasi BMN terbesar, tentunya mempertahankan prestasi yang telah dicapai akan lebih sulit,” pungkas Kasubdit BMN I Dit. BMN DJKN, Qoswara, memberikan semangat kepada jajaran satker Kemenhan lingkup Jawa Timur dan Kanwil DJKN Jawa Timur berikut KPKNL untuk menyelesaikan target Revaluasi BMN tahun 2018.

(Dodiek / KIHI Jatim)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini