Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tim Direktorat Hukum Dan Humas DJKN Kunjungi Kanwil DJKN Jatim
Dodiek Widhyatmiko
Selasa, 31 Oktober 2017   |   279 kali

Surabaya - Tim Direktorat Hukum Dan Humas (Dit. Huhu) DJKN, mengunjungi Kanwil DJKN Jawa Timur, Rabu (24/10/2017). Kunjungan ini dalam rangka Evaluasi Peraturan Perundangan dan Sosialisasi Surat Edaran Nomor : SE-03/KN/2017 tentang Pedoman Penanganan Perkara Barang Milik Negara (BMN) dan Gugatan Pihak Ketiga (Derden Verset) di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Timur.

Kegiatan ini diselenggarakan di ruang aula Gedung Keuangan Negara II Jalan Dinoyo 111 Surabaya. Tim Dit. Huhu dipimpin oleh Kepala Subdirektorat Bantuan Hukum, Rofii Edy Purnomo dengan anggota Tim yakni Mohamad Riyanto, Agus Yulianto, Immanent Jati dan Arief Budiyono. Hadir dalam acara Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi (KIHI), Kepala Bidang Lelang pada Kanwil DJKN Jawa Timur serta Kepala KPKNL dan Kepala Seksi Lelang pada KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Timur.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB ini dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur Etto Sunaryanto. Dalam sambutannya, Etto menyambut baik adanya kegiatan Sosialisasi dan Evaluasi Peraturan yang digelar di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Timur. ”Saya harap pemahaman terhadap Peraturan Perundangan meningkat dengan diadakannya kegiatan Evaluasi Peraturan Perundangan tersebut,” ujar Etto.

Kepala Subdirektorat Bantuan Hukum, Rofii Edy Purnomo dalam kesempatan selanjutnya menyatakan bahwa Kantor Wilayah DJKN Jatim telah mengadakan FGD Bidang Hukum dan Informasi terhadap Penanganan Perkara Lelang Hak Tanggungan sebagai wujud komitmen terhadap persoalan-persoalan terkait dengan permasalahan hukum. Lebih lanjut kunjungan Tim Dit. Huhu DJKN kali ini dalam rangka evaluasi dan monitoring atas berbagai peraturan-peraturan yang ada di DJKN serta sosialisasi terhadap peraturan BMN.

Kegiatan evaluasi peraturan perundangan dan sosialisasi ini didahului dengan Focus Group Discussion (FGD) Bidang Hukum dan Informasi Triwulan III Tahun 2017, Penanganan Perkara Lelang Hak Tanggungan serta Sosialisasi Jurnalistik dengan narasumber Mulijanto Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Surabaya dan Arief Santoso Pemimpin Redaksi Harian Jawa Pos.

Pada akhir kegiatan ditutup oleh Kepala Bidang KIHI Kanwil DJKN Jawa Timur, Saiful Hadi dengan berharap peraturan yang disosialisasikan dapat dijadikan pedoman dalam penyelesaian perkara Lelang Hak Tanggungan. (Dodiek / KIHI Jatim)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini