Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Gelora Kemenkeu Satu pada Pembukaan HORI ke-76 pada Kementerian Keuangan di Lingkungan Provinsi Jawa Tengah
Unggul Aji Mulyo
Jum'at, 07 Oktober 2022   |   136 kali

Semarang – Waktu terlihat menunjukkan pukul 06:15 WIB. Waktu di mana biasanya Gedung Keuangan Negara I (GKN I) masih sepi senyap, namun lain cerita pada Jumat (07/10) ini. Sudah banyak pegawai berbaju merah dan putih berkumpul di lapangan utama GKN I. Mereka tidak terpengaruh dengan dinginnya pagi yang masih kental aroma sisa-sisa hujan semalam. Semangat mereka membakar pagi di GKN I serta menggelorakan suasana di Johar dan sekitarnya.

 

Seperti itulah sederhananya ilustrasi Pembukaan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-76 di Provinsi Jawa Tengah. Tepat pukul 6:30 WIB, acara dimulai yang sudah dihadiri oleh seluruh perwakilan Unit Eselon I yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Sebagai pembukaan, panitia tahu betul membesarkan semangat peserta. Kegiatan diawali dengan senam bersama yang dipandu oleh instruktur senam handal, membuat seluruh peserta semakin bersemangat mengisi hari Jumat pada minggu pertama di bulan Oktober ini.

 

Setelah senam bersama, acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Panitia dan dilanjutkan dengan Pembukaan Acara oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Tengah, Teguh Budiharto. Teguh menyampaikan kebahagiaannya mengingat setelah hibernasi selama 2020 dan 2021, kegiatan HORI tahun ini akhirnya dibuka dan akan banyak diselenggarakan secara luar jaringan. “Semangat ini harus selalu kita jaga, selalu pertahankan Kemenkeu Satu.” Papar Teguh.


Sebagai penutup acara, pertandingan bola voli menjadi pilihan panitia. Voli kali ini terdiri dari Tim Hebat dan Tim Tanggung, yang anggota timnya merupakan gabungan dari seluruh unit Kementerian Keuangan di Provinsi Jawa Tengah. Sinergi dan Kolaborasi tampak terlihat di wajah-wajah bahagia para pemain. Terik matahari yang sudah mulai mengusik tidak memengaruhi pertandingan yang berlangsung seru tersebut. (Penulis: Unggul Aji Mulyo)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini