Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Bulan Ramadhan Sebagai Pendorong Semangat Untuk Tingkatkan Integritas dan Kinerja
Aris Abdul Majid
Rabu, 28 April 2021   |   420 kali

Semarang  Bulan Ramadhan merupakan salah satu nikmat sangat agung yang diberikan kepada umat Islam untuk mendapat ampunan dan rahmat Allah SWT, di bulan ini seseorang membutuhkan bekal intelektual dan pengetahuan yang cukup untuk bisa menjadi orang yang bershaum sesungguhnya, tidak hanya sekedar menahan lapar dan haus.

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Kanwil DJKN Jateng DIY) menggunakan kesempatan luar biasa di bulan Ramadhan 1442 Hijriah ini dengan menyelenggarakan pengajian secara daring melalui aplikasi zoom meeting pada Rabu (28/04). Para pegawai lingkungan Kanwil DJKN Jateng DIY tetap semangat mengikuti kajian meski tidak saling bertatap muka, bahkan kajian ini juga dihadiri pegawai pada lingkungan Kanwil DJKN Sumut dan KPKNL Lhokseumawe.

Kajian ramadhan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Nuzulul Quran tanggal 17 Ramadhan 1442 H serta mempererat tali silahturahim. Kajian dipandu oleh MC, Sri Lestari dan diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran dan sari tilawah oleh pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Jateng DIY, Iwan Wahyu dan Annisa Lutfi, kemudian dilanjutkan dengan pemberian sambutan dari Kepala Kanwil DJKN Jateng DIY, Mahmudsyah.

Dalam sambutannya, Mahmudsyah menyampaikan himbauan kepada seluruh pegawai  agar tetap bekerja baik dan selalu bersemangat selama menjalankan ibadah puasa, dengan semangat Ramadhan lebih meningkatkan integritas dan kinerja. “Dengan menerapkan nilai-nilai integritas yang ada pada diri maka akan muncul semangat kita dalam meningkatkan kinerja, selalu merasa dirinya diawasi oleh Allah SWT yang maha mengetahui, sehingga menjadi manusia yang bersikap jujur, kejujuran merupakan hal yang diperlukan dalam bekerja”, pesannya.

Acara puncak diisi dengan ceramah oleh Ustadz Daha Juho Simanjutak, M.Kom.I yang bertajuk “Dengan Semangat Ramadhan Kita Tingkatkan Integritas dan Kinerja”. Tausyiah dilanjutkan tanya jawab dengan para peserta. Dan sebagai penghujung acara diakhiri dengan doa yang dipimpin Ustadz Daha. (Tulisan/Foto : A.A. Majid/Bidang KIHI)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini