Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jateng & D.I. Yogyakarta Gelar Rapid Test Covid-19 untuk Pegawai
Aris Abdul Majid
Kamis, 13 Agustus 2020   |   145 kali

Semarang – Dengan maraknya klaster perkantoran sebagai penyebaran covid-19 di Indonesia, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar kegiatan rapid test Covid-19 massal yang diikuti oleh pegawai/pejabat pada hari Selasa (04/08/2020). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah & D.I. Yogyakrta terhadap kesehatan serta keselamatan kerja pegawai dan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja.

Penyelenggaraan Rapid Test Covid-19 bekerjasama dengan PT. Prodia Widyahusada Tbk. yang telah memperoleh izin dari Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan laboratorium RT-PCR Covid-19. Pelaksanaan Rapid Test dilaksanakan oleh Pegawai Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta dan KPKNL Semarang. Kegiatan ini bertempat di ruang rapat Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta lantai 3, Gedung Keuangan Negara Semarang II dimulai pukul 09.00 WIB. Para pegawai antusias mengantri untuk diambil sampel darah dan selalu menjaga protokol kesehatan. Pengambilan sampel darah untuk pemeriksaan covid-19 dilakukan oleh empat orang tenaga laboratorium dari PT. Prodia.  

Berbagai langkah antisipasi juga telah dilakukan Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 seperti penyemprotan disinfektan secara rutin, penyedian hand sanitizer di setiap ruangan, pengukuran suhu tubuh sebelum masuk kantor, pengaturan jaga jarak, dan penerapan mekanisme bekerja dari rumah / Work From Home (WFH).

Sebagai informasi dari hasil pemeriksaan sampel darah yang diambil, diketahui seluruh pegawai lingkup Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta  dinyatakan NON REAKTIF. Diharapkan seluruh pegawai bekerja sama dan bersatu melawan pandemi COVID-19 ini dengan menjaga kondisi tubuh tetap prima melalui pola hidup sehat, serta disiplin menerapkan protokol kesehatan. Semoga pandemi ini dapat segera berlalu sehingga pegawai maupun masyarakat dapat kembali beraktivitas normal dan roda perekonomian kembali seperti sedia kala.

.

 (Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan D.I. Yogyakarta)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini