Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Hadiri Perayaan Natal Bersama Kemenkeu Semarang, Kaper Kemenkeu Jateng Ajak Antusias dalam Berbuat Baik Melalui Segala Dimensi
Khoirul Umam
Selasa, 29 Januari 2019   |   163 kali

SemarangTak terasa program pemerintah yang terkait dengan Pembinaan Mental adalah sebagaimana Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 tanggal 6 Desember 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental, sudah memasuki tahun ke tiga. Sejalan dengan hal tersebut, Umat Kristiani menyelenggarakan kegiatan sosial bersama dalam bentuk kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal Bersama Kementerian Keuangan RI di seputar wilayah kota Semarang, Kamis (17/1/2019) bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara Semarang II. Tahun 2019 ini menjadi tanggungjawab DJKN sebagai Ketua Panitia.

Ibadah dan Perayaan tersebut dihadiri para pegawai Umat Kristiani dari 19 unit kerja Kementerian Keuangan yaitu 1 unit kerja Setjen Kemenkeu (KPTIK BMN Semarang), 3 unit kerja DJPB, 3 unit kerja DJBC, 10 unit Kerja DJP, 2 unit Kerja DJKN, 3 unit kerja BUMN (PT Taspen (Persero), PT Phapros, PT Asuransi Jiwasraya), dan LPP RRI Stasiun Semarang.

C Chrisnan Soegiherprajoko selaku Ketua Panitia, dalam sambutannya pada Sesi Perayaan Natal menyampaikan, “Mari kita merayakan momentum Natal Bersama ini dengan mencoba mengubah budaya yang terkesan dengan hingar bingar, kembali ke internal kita dalam kesederhanaan dan keteduhan hati. Pemilihan penyelenggaraan di Aula GKN dan di hari kerja ini, juga diharapkan menambah keakraban kita semua, saling erat mengenal sesama umat, dengan tetap menjaga kualitas Family Time di akhir pekan Sabtu dan Minggu; serta Bersyukur dan berterimakasih atas dukungan para Pimpinan Tinggi di Lingkungan Kementerian Keuangan Jawa Tengah dan D.I.Y, serta siraman rohani dari Pastor Yudha,Pr dari.

Tavianto Noegroho, selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Tengah yang menjabat sebagai Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta menyampaikan, “Seiring sub tema yang dipilih Melalui Hikmat Suka Cita Natal 2018 dan Semangat Tahun Baru 2019, kita dipanggil untuk Melayani Negeri dalam Kesadaran Moral yang Terjaga, Antusias dan Penuh Rasa Syukur.” Ia mengingatkan “Berbuat baik bukan lagi hak, melainkan kewajiban. Oleh sebab itu mari terus kita jaga antusiasme dalam berbuat baik, melalui segala dimensi. Selaku ASN di Tahun Politik 2019 ini, mari jaga sikap, hati-hati dalam bermedsos, dan jaga selalu Netralitas.”

Sebagai informasi, harmoni dengan program Gerakan Nasional Revolusi Mental tersebut, Kementerian Keuangan membentuk Unit Pembinaan Mental dan Agama  pada Biro Umum, Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan sesuai Keputusan Menteri Keuangan No.404/KMK.01/UP.11/2012 tanggal 26 Februari 2012 dan ditindaklanjuti oleh DJKN dengan dibentuknya unit Pengurus Pembinaan Mental DJKN melalui Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara nomor : 28/KN/2018 tanggal 24 Januari 2018.

Berdasarkan Laporan Hasil Training of Trainers Bintalnas yang diselenggarakan oleh unit Pengurus Pembinaan Mental DJKN yang diselenggarakan pada 23 s.d. 25 Oktober 2018 di Jakarta, pada saat itu untuk bintal Agama Kristen Katolik Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta diwakili oleh Eny Susanti, Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Purwokerto, terdapat program pembinaan mental antara lain berupa: melaksanakan kegiatan sosial bersama (Perayaan Natal dan Paskah).

Dalam pelaksanaan acara Natal Bersama, dimeriahkan oleh penampilan Vocal Group Tax Angels dari DJP, SantaPrice Band dari DJBC, Solo Vocal Krisdian dari DJPB dan DeoGratias Vocal Group persembahan dari DJKN.

(Penulis/Fotografer/ Editor : Eri/ Aris Pujianto/ Bidang KIHI)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini