Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Gam Ngetam Gam Ngotho DJKN
Khoirul Umam
Selasa, 11 Desember 2018   |   272 kali

Kabupaten Semarang - "Gam Ngetam Gam Ngotho DJKN," ujar Yustinus Eri Prastiantoko, perwakilan panitia kepada para peserta Employee Gathering Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, "yang berarti tidak enak tidak ada DJKN," lanjutnya memberi makna tema yang diangkat yang diambil dari bahasa “prokem” semarang.

Employee gathering dilaksanakan pada hari Sabtu (8/12/2018) bertempat di Bawen, Kabupaten Semarang dan diikuti oleh semua pegawai Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Keseruan dimulai ketika perjalanan dari kantor menuju lokasi menggunakan bus model lama. Eri menceritakan sengaja menggunakan bus dimaksud untuk mengenang masa lalu. Ia juga menceritakan objek sepanjang perjalananan bak tour guide.

Acara dimulai dengan pembukaan dari Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dilanjutkan senam. Selanjutnya acara inti yaitu outbound, peserta dibagi menjadi kelompok dan berkompetisi dengan menjunjung tinggi nilai-nilai. "Saya pribadi sungguh sangat senang dengan acara semacam ini karena akan menjadikan semua pegawai semakin mengenal satu dengan yang lain," ucap Andi, pegawai yang bersemangat mengikuti permainan ini.

Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menegaskan bahwa nilai-nilai harus diimplementasikan tidak hanya saat situasi saat bekerja (formal) tetapi juga dalam kegiatan sehari-hari (informal). Ia melanjutkan bahwa hal tersebut harus dibiasakan agar menjadi gaya hidup. Outbound ini diharapkan dapat menunjukkan bagaimana gaya hidup pegawai sehingga diharapkan dapat mengevaluasi diri sendiri.

Usai outbound, peserta melakukan ishoma. Selanjutnya dilakukan pembagian hadiah bersamaan dengan evaluasi kegiatan.

Acara ini bertaburan hadiah. Setiap peserta membawa hadiah untuk diberikan kepada peserta lainnya. Selain itu, panitia juga menyediakan hadiah bagi setiap peserta dan hadiah utamanya adalah sepeda lipat. Bagi pemenang lomba outbound juga diberikan hadiah khusus. Hal yang spesial, ada dua pegawai yang sedang ulang tahun diberikan hadiah yang spesial juga.

Acara sejak awal memang hanya melibatkan pegawai tanpa keluarga agar dapat fokus mempererat kebersamaan antar pegawai. Menariknya, selain meluangkan waktu dan tenaga karena diselenggarakan saat libur kerja (hari sabtu), pegawai juga membiayai acara ini secara mandiri.

Gam Ngetam Gam Ngotho…tidak enak tidak ada Keluarga Besar Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Bravo Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta !!!

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini