Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jateng DIY Juara Pertama Performance Peringatan Hari Oeang RI ke-72
Khoirul Umam
Senin, 29 Oktober 2018   |   147 kali

Semarang – Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta meraih juara pertama performance dalam Puncak Perayaan Hari Oeang RI ke-72 Tahun 2018 yang bertema ‘Kemenkeu Berbakti pada Negeri’ yang digelar di Halaman Gedung Keuangan Negara Semarang II, Jumat (26/10). Ada dua performance yang ditampilkan oleh para pegawai Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yaitu fragmen tentang pengelolaan BMN dan tarian daerah asal Provinsi Papua Yamko Rambe Yamko oleh Ibu-ibu pegawai Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Pada puncak perayaan hari oeang tersebut,  masing-masing eselon I menampilkan bakat dan kemampuan terbaiknya yaitu DJBC, DJP, DJPb, dan DJKN yang kesemuanya bergembira memeriahkan Hari Oeang ke-72.

Performance ini merupakan satu dari rangkaian kegiatan Peringatan Hari Oeang RI ke-72 Tahun 2018 di lingkungan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Tengah. Acara dibuka dengan sambutan oleh Ketua Perwakilan Kemenkeu Provinsi Jawa Tengah, Tavianto Noegroho, dilanjutkan plogging (jogging sambil memungut sampah) di area polder depan Stasiun Tawang Semarang. Acara semakin meriah dengan pembagian doorprize, pembagian hadiah PORSENI, dan penggalangan dana untuk membantu korban bencana alam di wilayah Palu, Sigi, dan Donggala.

Tavianto menyampaikan pesan agar sinergi antarunit di Kementerian Keuangan harus selalu dipupuk dan dijaga di berbagai kegiatan antara lain olahraga, seni, dan sosial. Pegawai kementerian Keuangan tidak hanya melaksanakan tugas dan fungsi tetapi juga harus hadir memberi manfaat bagi lingkungan regional maupun nasional.

Acara ditutup dengan menari bersama diiringi lagu resmi Asian Games 2018  Meraih Bintang. Semua peserta melebur memakai kaos yang sama bertuliskan Kemenkeu Berbakti pada Negeri.

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini