Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Supaya Bahagia, Pensiunan dan Pegawai Diajak Hidup Semeleh
Khoirul Umam
Rabu, 11 Juli 2018   |   181 kali

SemarangPara Pensiunan yang tergabung dalam Kerukunan Pensiunan DJKN Perwakilan Semarang dan para pegawai Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta diajak hidup semeleh sebagai kunci dari hidup bahagia baik saat bekerja maupun masa pensiun. Hal ini disampaikan langsung oleh Ustadz Farid Prianggono dalam acara Silaturahmi Keluarga Besar Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dengan Kerukunan Pensiunan DJKN Perwakilan Semarang pada tanggal 11 Juli 2018 bertempat di Aula GKN Semarang II.

“Ketika umur dan rezeki telah ditetapkan,” kata Ustadz Farid mengutip kata seorang ulama besar Imam Al Bashri, “maka tidak ada yang aku khawatirkan dalam hidup ini,” pungkasnya. Manusia hanya perlu melakukan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya maka hidup akan bahagia. Ketika mendapat kenikmatan maka bersyukur sedangkan ketika mendapatkan ujian atau musibah maka bersabar, keduanya sebagai sarana mengingat Allah.

“Jadi Bapak/Ibu monggo semeleh mawon,” tegas Ustadz yang mengasuh Majelis Akhir Zaman di Kota Semarang.

Sebelumnya Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Tavianto Noegroho menyampaikan bahwa pertemuan langsung dengan pensiunan untuk bersilaturahmi dalam acara ini menjadi penting meskipun dilakukan di penghujung Bulan Syawal.

Ketua Kerukunan Pensiunan DJKN Perwakilan Semarang, Slamet Sunaryo mengucapkan terima kasih karena dengan kegiatan ini silaturahmi semakin terjalin erat. Pihaknya bersyukur menjadi bagian penting keluarga DJKN.

Acara semakin khidmat ketika para anak yatim piatu dari Yayasan Permata Ayah Bunda Semarang diberi santunan. Kegiatan ditutup dengan salam-salaman dengan diiringi lantunan sholawat oleh Tim Rebana Ar-Ridho Semarang.

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini