Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Relationship Sebagai Salah Satu Kunci Keberhasilan
N/a
Rabu, 11 November 2015   |   912 kali

Semarang -  Bertempat di Ruang rapat pada Rabu, 28 Oktober 2015,  Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jateng dan DIY mengadakan Morning Call gabungan yang diikuti seluruh pegawai Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang. Rangkaian acara siang itu selain pengarahan Kepala Kanwil  juga diisi capacity building, penandatanganan komitmen gratifikasi pejabat eselon 4 dan pelepasan pegawai yang pensiun.

Dalam arahannya, Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY Thaufik menyampaikan bahwa manusia tidak terlepas dari hubungan atau interaksi dengan manusia lainnya. Dengan kemajuan teknologi, komunikasi dapat dijalin dengan cepat serta hemat waktu dan tenaga.  Karenanya, kemajuan teknologi tersebut seharusnya dapat digunakan untuk meningkatkan jalinan silaturahim, mempererat pertemanan dan mempermudah segala urusan yang harus dilakukan.  “Oleh karena itu jangan malas berkomunikasi. Salah satu kunci keberhasilan adalah adanya hubungan yang baik,” pesan Thaufik.

Acara capacity building disampaikan oleh Joko Juwianto, Kepala Seksi Pelayanan Penilaian KPKNL Semarang dengan judul Transformasi Karakter Pegawai Kunci Sukses.  Pria berpenampilan tenang ini menyampaikan bahwa transformasi adalah suatu proses pembentukan pola pikir, sikap dan perilaku untuk membangun karakter manusia baru yang memiliki nilai lebih bagi organisasi (The Power of Transformation). Setiap diri kita bisa berubah / bertranformasi  dari sifat-sifat  yang buruk  menjadi baik atau  sebaliknya dari  sifat baik  menjadi buruk. Adapun hal-hal yang mempengaruhi perubahan sifat tersebut diantaranya adalah karena jabatan, harta, pekerjaan, status, prestasi, dan yang tak kalah pentingnya adalah lingkungan. Yang terpenting bagi pegawai DJKN adalah dapat berubah/bertranformasi dari sifat atau sikap yang negatif menuju kepada sifat yang positif sehingga dapat mencerminkan perilaku yang baik di masyarakat.

Acara selanjutnya adalah Penandatanganan Pernyataan Komitmen Penerapan Program Pengendalian Gratifikasi Pejabat Eselon IV yang disaksikan oleh Satker Kantor Imigrasi Semarang dan PT. Bank Mega Pandanaran Semarang.
 
Mengakhiri acara adalah pelepasan pegawai yang memasuki masa pensiun yaitu Eli Ismartinah. Thaufik menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dan pelaksanaan tugas selama ini yang lebih dari 30 tahun sebagai pegawai. Thaufik berpesan agar sisa umur digunakan dengan lebih bermanfaat dan banyak menjalin silaturahim. (Teks/foto : Bidang KIHI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini