Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lantik Anggota PUPN dan PL I
N/a
Selasa, 29 April 2014   |   934 kali

Semarang - Thaufik, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara DJKN Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta (Kanwil DJKN Jateng) melantik anggota PUPN Cabang Jawa Tengah dari unsur Kejaksaan Sulijati, S.H, M.H Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah(22/04/2014). Kepala Kanwil pada kesempatan tersebut sekaligus melantik Pejabat Lelang Kelas I di Ruang Rapat Kantor Wilayah, yaitu Asto Budi Santoso (KPKNL Pekalongan), Zaenal Arifin (KPKNL Semarang), Yatman (KPKNL Semarang), Supang Prijana (KPKNL Tegal) dan Tri Joko Prihartanto  (KPKNL Purwokerto)

Dalam sambutannya Thaufik menyampaikan bahwa PUPN sebagai pengemban amanat Undang-Undang Nomor 49 Prp Tahun 1960 yaitu “Melaksanakan pengurusan piutang Negara yang telah diserahkan pengurusannya oleh Instansi pemerintah atau badan usaha yang secara langsung atau tidak langsung dikuasai Negara berdasarkan suatu peraturan, perjanjian atau sebab apapun”. PUPN juga bertanggung jawab langsung kepada Menteri Keuangan.

Pada 2014 Piutang Negara yang menjadi tanggung jawab Kanwil DJKN Jateng dan DIY Yogyakarta adalah sebanyak 14.838 BKPN, terdiri dari piutang Perbankan, Non Perbankan, Instansi Pemerintah Pusat/Lembaga dan Instansi Pemerintah Daerah. Untuk itu Thaufik mengharapkan kinerja PUPN Cabang Jateng, Kanwil DJKN Jateng dan D.I.Y beserta seluruh KPKNL di lingkungan Kanwil Jateng dan D.I.Y lebih meningkat sehingga target Tahun 2014 dapat tercapai optimal.

Sedangkan di bidang pelayanan lelang, dari tahun ke tahun menunjukkan peningkatan, baik frekuensi lelang, pokok lelang maupun bea lelang. Kedua hal ini perlu menjadi perhatian khusus untuk lebih meningkatkan kinerja dan memenuhi target yang telah ditetapkan. Kunci utama dalam memenuhi target adalah kegigihan dan keahlian serta kerjasama yang solid antar internal DJKN/PUPN maupun eksternal dengan pihak-pihak yang terkait.   

Selanjutnya, Thaufik menyampaikan ucapan selamat kepada anggota PUPN Cabang Jateng dan para Pejabat Lelang Kelas I yang baru dilantik. Kepala Kanwil juga mengucapkanterima kasih kepada Bapak Sendjun Manullang, S.H, M.H, atas pengabdiannya sebagai anggota PUPN Cabang Jateng. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan hidayah-Nya kepada kita semua. Amin”, kata Thaufik mengakhiri sambutannya.

Acara pelantikan menindaklanjuti Keputusan Menteri Keuangan Nomor : 178/KM.6/2013 tanggal 18 Juni 2013 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota PUPN Cabang Jawa Tengah dari Unsur Kejaksaan; KMK Nomor : 05/KM.6/UP.11/2013 tanggal 12 Agustus 2013. Pelantikan Pejabat Lelang mengacu kepada KMK Nomor : 01/KM.6/UP.11/2014 tanggal 08 Maret 2014 tentang Pengangkatan Pejabat Lelang Kelas I di Lingkungan DJKN.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan diakhiri dengan pembacaan doa oleh rohaniawan Drs. H. Mad Sabilul Wafa M.Ag.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini