Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I.Y Kebut Target 2014
N/a
Kamis, 10 April 2014   |   763 kali

Semarang -  Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Jateng dan DIY mengadakan serangkaian kegiatan pada Senin, 24 Maret 2014, yaitu morning call, knowledge sharing, dan diakhiri pelepasan pegawai yang pindah tugas. Kegiatan yang bertempat di ruang rapat Kanwil ini diikuti seluruh pegawai Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta dan KPKNL Semarang. Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY Thaufik membuka dengan ucapan syukur atas karunia-Nya, para pegawai dapat berkumpul dalam keadaan sehat dan dan untuk kesekian kalinya dalam keadaan selamat.

Pada tahun 2014 ini, Kanwil DJKN Jateng dan DIY memiliki tiga target besar yang harus dicapai yaitu target lelang, sertifikasi BMN dan pengembalian BKPN (Berkas Kasus Piutang Negara). “Kita harus bekerja keras dan bekerja cerdas untuk mencapai target, bahkan dapat melampaui target-target tersebut. Kepada seluruh bidang agar selalu melakukan pembinaan dan pemantauan kepada KPKNL setiap saat,” ujar Thaufik saat membuka acara ini.

Thaufik menyampaikan kepada bidang lelang agar melakukan penggalian potensi lelang dan koordinasi dengan stakeholders serta memprioritaskan terhadap lelang-lelang yang besar.  Dengan kebutuhan lelang yang besar, Thaufik meminta untuk segera diusulkan penambahan Pejabat Lelang kepada Kantor Pusat.

Kepada bidang piutang Negara, ia mengarahkan pegawai untuk berkoordinasi dengan penyerah piutang dan melakukan rekonsiliasi BKPN dengan intensif. “Pengembalian BKPN tidak usah menunggu banyak. Meskipun sedikit tetapi sudah siap, clean and clear agar segera dikembalikan ke Penyerah piutang,” katanya.

Mengakhiri pengarahannya, pria murah senyum ini mengajak seluruh pegawai untuk bekerja sebaik-baiknya sesuai standard operating procedure (SOP) yang ada dan berdo’a kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sesi  knowledge sharing disampaikan Kristiniwati, staf Subbag Kepegawaian dengan materi Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Surat Edaran Menteri Keuangan Nomor 29/MK.01/2013 tentang Pengajuan Usul Pemberhentian Dengan Hormat Atas Permintaan Sendiri Sebagai Pegawai Negeri Dengan Atau Tanpa Hak Pensiun Di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Acara diakhiri dengan pelepasan pegawai Kanwil DJKN Jateng dan DIY dan KPKNL Semarang yang pindah tugas sesuai Surat Keputusan Direktur Jenderal kekayaan Negara Nomor  KEP-06/KN/UP.11/2014 tanggal 17 Maret 2014.  Adapun pegawai yang pindah adalah Joko Hermono (Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah), Sunarya (KPKNL Tarakan), Bagus Widodo (Direktorat Lelang), Danar Setyanto (KPKNL Singkawang), Tavip Supriyanto (KPKNL Banjarmasin), M.Rohman (KPKNL Bontang), Danang Sulistyanto (KPKNL Balikpapan), Gunawan Wiranto (KPKNL Singkawang), Widiya Sunarka (Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah), Eko Supriyanto (KPKNL Pangkalan Bun), Arif Effendi (KPKNL Tarakan) dan Pamadi Sulistio (KPKNL Bontang). Pada pelepasan pegawai Thaufik berpesan mutasi ini adalah kebijakan nasional yang akan terus dilaksanakan bergelombang sebagai transformasi kelembagaan agar diterima dengan lapang dada dan tidak mengeluh.

“Terima kasih atas peran dan tugas yang selama ini dilakukan di lingkungan Kanwil DJKN Jateng dan DIY. Di tempat yang baru, lakukan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Jangan putus komunikasi dan silaturahmi dengan teman-teman di Semarang,” kata Thaufik mengakhiri pesannya. ---  (Teks : Hendro K / Foto : Mustikhan / Bidang KIHI/edited by: arf)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini