Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kakanwil DJKN Jateng dan DIY Berikan Arahan dalam Morningcall
N/a
Rabu, 18 Desember 2013   |   598 kali

Semarang - Waktu telah memasuki pukul 08.12 WIB di pagi hari, 12 Desember 2013 di ruang rapat telah berkumpul pegawai di lingkungan Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) serta Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang untuk mengikuti kegiatan morningcall yang diisi oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY, Thaufik.

Selaku moderator, Kepala Bagian Umum Aceng Machmud membuka acara kegiatan pagi itu dengan ucapan hamdallah dan berharap dalam melaksanakan tugas sehari-hari, seluruh pegawai hendaknya menjadi suatu tim solid yang harus mampu bekerja sama secara kompak untuk mencapai tujuan yang sama, memiliki visi yang sama, dan dilaksanakan dengan semangat yang sama sesuai motto DJKN one team, one spirit, one goal.

Selanjutnya Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY Thaufik menyampaikan arahan-arahannya, bahwa dalam bekerja senantiasa harus  saling mengenal satu sama yang lain dan untuk mengenal dapat dipelajari dari kebiasaan (gesture) orang yang akan dikenali karena dengan mengenal kebiasaannya maka dapat dikenali pula karakter orang yang bersangkutan. “Hal ini penting dalam berinteraksi dalam bekerja sama dengan orang lain guna melaksanakan tugas pokok sehari-hari,” ujarnya.

Lebih lanjut, Thaufik menyampaikan bahwa kebiasaan-kebiasaan yang dapat mendorong bersinergi dengan orang lain dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sehari-hari antara lain, cepat dan disiplin dicontohkan, suka apa adanya dan tidak suka berbohong. Kebersamaan itu adalah sinergi, sebelum sinergi dengan orang lain maka orang harus bersinergi dulu dari dalam. Jika dihubungkan, maka sebelum bersinergi harus punya integritas dahulu. Integritas itu Integrated yang berarti terpadu antara hati, pikiran, perkataan dan perbuatan. “Orang yang suka berbohong tidak mungkin bisa bersinergi dengan orang lain,” tutur pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kanwil DJKN Sulawesi Selatan ini.

Selain itu, kebiasaan lainnya adalah berani mengakui kesalahan, karena kesalahan pertama yang tidak diakui akan menjebak untuk kesalahan-kesalahan berikutnya, berani mengambil risiko,  bertanggungjawab atas hasil pekerjaan, dan dalam bekerja harus terukur dan terkendali, harus mempunyai motivasi untuk bersemangat dalam bekerja, harus mempunyai cita-cita sesuai dengan kemampuan, senantiasa belajar dan mengembangkan diri serta melakukan perubahan-perubahan kearah yang lebih baik.

Ia juga berharap agar pegawai dapat mengurangi berbicara yang tidak ada manfaatnya, dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya karena waktu yang telah lewat tidak akan bisa diulang lagi, tertib administrasi yang dicerminkan dengan mudah dicari, rapi dilihat, cepat jika diperlukan kembali dan tertata dengan baik. “Jadikanlah hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan besok harus lebih baik dari hari ini. Tinggalkan kenangan manis bagi orang-orang yang akan ditinggalkan,”pungkasnya.

Di akhir acara, Kepala Bagian Umum, Aceng Machmud menyimpulkan bahwa dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari harus senantiasa berpedoman Nilai-Nilai Kementerian Keuangan untuk mencapai tujuan organisasi.(Sunarya/Mustikhan-Bidang KIHI Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY/edited/bas)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini