Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kolaborasi Bank Mandiri dan DJKN dalam Gema Auction 2022
Unggul Aji Mulyo
Selasa, 11 Oktober 2022   |   129 kali

Semarang – Senin (10/10) menjadi puncak acara Lelang Akbar Gema Auction 2022. Acara tersebut merupakan bentuk sinergi antara Bank Mandiri dengan Kementerian Keuangan c.q. DJKN dalam melakukan lelang barang-barang agunan yang berada di Bank Mandiri. Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Bank Mandiri dalam menyambut ulang tahunnya yang ke-24. Acara yang digelar secara kombinasi daring dan luring ini diselenggarakan serempak di seluruh wilayah kerja Bank Mandiri dari Sabang sampai Merauke. Kanwil DJKN Jateng DIY bersama Bank Mandiri  Jateng DIY  turut mengikuti acara yang berlangsung meriah tersebut. 

 

Aloysius Yanis Dhaniarto, selaku Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta mewakili DJKN, memberikan sambutan terkait dengan kolaborasi ini. Beliau memaparkan kerja sama yang apik ini sudah berjalan tidak hanya tahun ini, dan sangat diharapkan kerja sama-kerja sama yang lain ke depannya. “Terdapat lebih dari 1.000 agunan yang sudah ditetapkan jadwal lelang (oleh KPKNL), dan sudah laku lebih dari 80 persen. Mutualisme yang seperti ini yang diharapkan dapat mendongkrak perekonomian kita sekarang ini.” Papar kepala kanwil yang mengawali karir Eselon II nya di Kanwil DJKN Papua, Papua Barat, dan Maluku ini.


Sebagai penutup, Yanis juga menambahkan agar masyarakat jangan mudah tergiur dengan banyaknya iklan yang menawarkan barang murah, namun tidak menggunakan situs resmi. “Selalu gunakan situs lelang resmi DJKN, yaitu di lelang.go.id ketika membeli produk lelang resmi. Banyak penipuan yang marak terjadi sekarang ini, dan kehati-hatian paling ujung ada pada pribadi kita sendiri.” Pungkas Yanis.


Untuk lelang Akbar Gema Auction 2022 di wilayah Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta sendiri telah laku lelang sebanyak 10 (sepuluh) agunan dengan limit terjual Rp5,4 Miliar. (Penulis: Unggul Aji Mulyo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini