Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 150-991    ID | EN      Login Pegawai
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta
Berita DJKN

Luaskan Kerjasama, Kanwil DJKN Jateng & DIY Tandatangani MoU dengan Universitas Jenderal Soedirman

Selasa, 06 April 2021   |   79 kali

Purwokerto – Selasa (06/04), Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Kanwil DJKN Jateng dan D.I.Y.) semakin siap berperan dalam pengembangan bidang pendidikan, penelitian, dan pemberdayaan masyarakat dengan memperluas jaringan kerja sama. Hal tersebut dibuktikan dengan dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto, dengan tema Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia.

Berlangsung di ruang Rapat Senat, Gedung Rektorat Lt. 3 Universitas Jenderal Soedirman, MoU ini ditandatangani langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Jateng dan D.I.Y., Mahmudsyah, dan Rektor Unsoed, Prof. Dr. Ir. Suwarto, M.S. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan penandatangan Perjanjian Kerja Sama / PKS antara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan lelang Purwokerto dengan Fakultas Hukum Unsoed. PKS ditandatangani oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Purwokerto Soeparjanto dan Dekan Fakultas Hukum Unsoed Prof. Ade Maman Suherman, SH.,M.Sc.

Mahmudsyah menyambut dengan antusias adanya MoU ini, yang merupakan titik awal bagi DJKN dan Unsoed untuk saling bersinergi dalam mendukung kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berupa Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi berupa penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.  “Kami harapkan implementasi dari MoU dan PKS dapat dilaksanakan dengan penuh komitmen antara kedua belah pihak melalui kegiatan-kegiatan yang membutuhkan dukungan dari DJKN selaku praktisi ataupun sebaliknya Unsoed selaku akademisi,” tutur Mahmudsyah.

Rektor Unsoed Suwarto dalam sambutannya  menyampaikan bahwa program Merdeka Belajar Kampus Merdeka memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensinya di luar kampus dengan tujuan setelah lulus dapat memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh pengguna dan mempunyai kemampuan berkreasi serta berinovasi.

Unsoed juga membuka kesempatan bagi para pegawai DJKN yang berkeinginan untuk menuntut dan mengembangkan ilmunya di Unsoed. “Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY dalam menunjang bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Mudah-mudahan ke depan kerja sama ini semakin meningkat dan memberikan manfaat bagi Unsoed dan Kanwil DJKN Jateng DIY, dan Insya Allah memberikan keberkahan bagi kita semua,” pungkas Suwarto.

Bagi DJKN dengan adanya sinergi melalui MoU dan PKS ini merupakan salah satu bentuk pengabdian atau bakti dari DJKN kepada kampus, sekaligus untuk menyosialisasikan pemahaman mengenai tugas dan fungsi dari DJKN yang merupakan bagian dari pengelolaan keuangan Negara kepada masyarakat, khususnya di kalangan mahasiswa.


 (Penulis/Fotografer : Abdul Aris Majid - Bidang KIHI/Wiji)
Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Semarang II Lantai 2-3, Jl. Imam Bonjol No. 1d Semarang - 50142
(024) 3545987, 3545919
(024) 3542283
kanwildjkn9@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | FAQ | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami |