Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jateng & DIY Melaksanakan DKO dan MR Triwulan II
Muchammad Febriyanto
Senin, 13 Juli 2020   |   131 kali

Semarang-Satu semester tidak terasa sudah dilalui di tahun 2020 ini, oleh karena itu untuk menjaga agar kinerja selama tahun 2020 tetap berada dalam performa yang baik maka perlu dilaksanakan evaluasi atas kegiatan yang telah dilakukan selama satu semester yang telah dilalui.

Berkaca pada hal tersebut, pada Kamis (09/07/2020) Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta melaksanakan kegiatan Dialog Kinerja Organisasi (DKO) dan Manajemen Resiko Triwulan II tahun 2020. Acara tersebut diikuti oleh Seluruh Kepala KPKNL dan Kepala Bidang beserta jajaran pegawai yang berada di lingkungan Kanwil DJKN Jateng dan DIY.

Mengingat pada bulan Juli Kementerian Keuangan masih menerapkan Sistem Kerja pada Masa Transisi dalam Tatanan Normal Baru yang aman dari Covid-19, maka kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY tersebut dilakukan melalui media video conference dengan aplikasi zoom meeting.

Membuka acara Dialog Kinerja Organisasi dan Manajemen Resiko Triwulan II, Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY, Mahmudsyah memberi apresiasi kepada seluruh KPKNL di wilayah Jateng dan DIY yang sampai dengan saat ini selalu mematuhi protokol kesehatan dan melakukan mitigasi resiko terhadap adanya pamdemi Covid-19 dengan baik.

Selain itu, Mahmudsyah meneruskan apresiasi yang disampaikan oleh Dirjen Kekayaan Negara kepada seluruh KPKNL dan Kanwil di seluruh Indonesia serta pihak-pihak yang turut serta membantu terkait dengan LKPP TA 2019 khususnya dalam penyajian aset telah diakui sehingga LKPP TA 2019 dinyatakan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian).

Dalam menjalani kegiatan selama tahun 2020, Kanwil DJKN Jateng dan DIY memiliki sasaran dan tujuan yang harus dicapai yang tertuang dalam IKU (Indikator Kinerja Utama). Tahun 2020 Kanwil DJKN Jateng dan DIY memiliki 16 (enam belas) IKU yang harus dicapai.

Sampai dengan semester I TA 2020, kinerja yang telah dicapai Kanwil DJKN Jateng dan DIY adalah berupa 12 (dua belas) IKU berstatus Hijau, 1 (satu) IKU berstatus Kuning, dan 3 (tiga) IKU berstatus Merah.

Menutup sambutan dalam acara tersebut Mahmudsyah berharap kepada seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Jateng dan DIY untuk tetap semangat dalam bekerja serta tetap optimis bahwa semua target berupa IKU tersebut dapat tercapai di tahun 2020.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan secara umum capaian-capaian IKU triwulan II yang dipandu oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi, Edy Suyanto. Selain itu setiap KPKNL juga menyampaikan penjelasan atas permasalahan-permasalahan dan kendala yang dihadapi dalam mengejar target kinerja tahun 2020.

(Penulis/ Fotografer: Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng DIY)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini