Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta
Berita DJKN

Kanwil Jateng & DIY Siapkan Strategi Penuntasan Penilaian Kembali (Revaluasi) BMN

Selasa, 30 Juni 2020   |   18 kali

Semarang-Segera setalah dilaksanakannya beberapa kegiatan koordinasi tingkat Kementerian/Lembaga yang dilakukan Kantor Pusat DJKN terkait Pelaksanaan Perbaikan Penilaian Kembali BMN Tahun 2017-2018 di Tahun 2020, Kamis (18/06/2020) Kanwil DJKN Jateng dan DIY langsung menyelenggarakan kegiatan koordinasi tingkat wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta untuk membahas  Persiapan dan Strategi Penyelesaian Perbaikan Penilaian Kembali (Revaluasi) BMN.

Dalam arahannya pada kegiatan koordinasi tingkat wilayah tersebut, Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY, Mahmudsyah menyampaikan pesan kepada seluruh Kepala KPKNL beserta jajaran pegawai di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang mengikuti acara tersebut bahwa “Dalam penyelesaian perbaikan penilaian kembali BMN ini diperlukan teamwork yang kuat, mengingat pekerjaan ini membutuhkan penyelesaian bersama-sama untuk hasil yang maksimal”.

Dalam acara yang diselenggarakan dengan menggunakan aplikasi video conference tersebut, Mahmudsyah juga menyampaikan arahan berupa strategi awal yang harus disiapkan oleh masing-masing KPKNL di wilayah Jateng dan DIY dalam menghadapi kegiatan Penyelesaian Perbaikan Penilaian Kembali (Revaluasi) BMN mengingat tenggat waktu yang hanya menyisakan satu semester saja sementara target penyelesaian untuk Kanwil DJKN Jaten dan DIY adalah sebanyak 67.618 NUP (Nomor Urut Pencatatan) BMN.

Salah satu arahan yang disampaikan adalah dengan selalu melakukan koordinasi dengan Satuan Kerja (Satker) maupun Koordinator Wilayah yang terdapat BMN yang dilakukan perbaikan penilaian kembali. Selain itu, perlunya disampaikan feedback kepada Satker ketika kegiatan sudah dilaksanakan, sehingga seluruh kegiatan maupun kendala yang ada di lapangan dapat tersampaikan.

Mahmudsyah juga berharap agar seluruh KPKNL di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dapat melakukan kegiatan Perbaikan Penilaian Kembali (Revaluasi) BMN secara maksimal dengan menerapkan arahan-arahan yang telah disampaikan.

Dalam kegiatan koordinasi tingkat wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta tersebut, selain membahas Persiapan dan Strategi Penyelesaian Perbaikan Penilaian Kembali (Revaluasi) BMN, dibahas pula terkait Capaian Kinerja Pengelolaan Kekayaan Negara periode Semester I tahun 2020.

Diakhir kegiatan tersebut, Mahmudsyah memberi pesan kepada seluruh pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Jateng dan DIY “Tetap Sehat, Jaga Kesehatan, dan Tetap Semangat dalam bekerja walaupun pandemi Covid-19 belum usai.”




Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Semarang II Lantai 2-3, Jl. Imam Bonjol No. 1d Semarang - 50142
(024) 3545987, 3545919
(024) 3542283
kanwildjkn9@kemenkeu.go.id