Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta
Berita DJKN

SIAP TUNTASKAN PERBAIKAN REVALUASI BMN DAN TEMUAN BPK RI, KANWIL ADAKAN RAPAT BERSAMA

Kamis, 25 Juni 2020   |   17 kali

Di tengah wabah covid-19 dan implementasi pelaksanaan kebijakan work from home dan penerapan social distancing tidak menyurutkan semangat para pejabat/pegawai Kanwil DJKN Jateng DIY dan KPKNL Semarang dalam menindaklanjuti dan menyelesaikan perbaikan penilaian kembali BMN K1 2020 serta temuan BPK RI berupa barang berlebih dan barang tidak ditemukan. Komitmen tersebut merupakan bentuk tanggung jawab atas Penyelesaian Tindak Lanjut Temuan BPK RI pada  pelaksanaan penilaian kembali BMN tahun 2017-2018.

Bentuk komitmen tersebut diwujudkan dengan mengikuti rapat koordinasi pelaksanaan perbaikan penilaian kembali BMN Tahun 2017-2018 dengan Kementerian Pertahanan yang diselenggarakan oleh Direktorat BMN melalui video conference via aplikasi zoom pada Selasa (16/6) di ruang rapat Kanwil DJKN Jateng DIY. Rapat tersebut dipimpin oleh Direktur Barang Milik Negara dengan peserta yang mengikuti rapat dari pihak Kementerian Pertahanan (Kemenhan) antara lain Irjen TNI, Aslog Panglima TNI, Aslog KASAD, KASAL, KASAU, Irjen Kemenhan, Kepala Pusat BMN Kemenhan, dan pejabat setingkat. Dari pihak DJKN hadir Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Kepala Kanwil DJKN Sumatera Utara, Kepala KPKNL Bandung, Semarang, Surabaya dan Medan, beserta para kepala bidang penilaian dan kepala bidang pengelolaan kekayaan negara.

Setelah rapat video conference selesai, dilanjutkan dengan sesi diskusi antara tim penilai yang akan membantu pelaksanaan penilaian dari Kanwil DJKN Jateng DIY dan KPKNL Semarang. Dskusi yang dipimpin langsung oleh Kakanwil, berlangsung selama 1,5 jam membahas rencana kerja, pembagian kerja dan time line serta tips and trik percepatan penyelesaian perbaikan revaluasi BMN. Mahmudsyah memberikan arahan, bimbingan dan petunjuk yang komprehensif dalam upaya mempercepat proses penyelesaian perbaikan. Tim BKO Kanwil telah terbentuk sebanyak 6 Tim BKO yang akan siap membantu KPKNL Semarang. Ditargetkan pada bulan Oktober, perbaikan revaluasi telah berhasil dituntaskan.

(naskah dan foto: Bidang KIHI)

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Semarang II Lantai 2-3, Jl. Imam Bonjol No. 1d Semarang - 50142
(024) 3545987, 3545919
(024) 3542283
kanwildjkn9@kemenkeu.go.id