Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta
Berita DJKN

Virtual Meeting Kebijakan Satu Peta terkait tanah BMN dan Perpanjangan Hak atas Tanah Milik Negara Eks BPPN

Jum'at, 08 Mei 2020   |   33 kali

Semarang-Kebijakan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) berpengaruh pada pola kerja yang dilakukan di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara. Penerapan Work From Home (WFH) untuk sebagian pegawai telah membuat kegiatan virtual meeting menjadi suatu kegiatan biasa dilakukan.

Salah satu kegiatan penerapannya tercermin pada saat Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY mengikuti kegiatan rapat yang diselenggarakan oleh Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi (PKNSI) pada Selasa (5/5/2020). Kegiatan rapat tentang Kebijakan Satu Peta terkait tanah BMN dan Perpanjangan Hak atas Tanah Milik Negara Eks BPPN tersebut dilakukan dengan media aplikasi virtual meeting. Dalam acara yang dibuka oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Isa Rachmatarwata diikuti oleh Dirjen Pengadaan Tanah Kementerian ATR/BPN, Direktur PKNSI, Direktur BMN serta Kepala Kanwil di lingkungan DJKN dan Kepala Kanwil di lingkungan Kementerian ATR/BPN.

Terdapat 3 agenda yang dibahas dalam acara tersebut yaitu: Kebijakan Satu Peta terkait BMN, Update kegiatan Sertipikasi BMN dan Perpanjangan Hak atas Tanah Milik Negara Eks Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) dan Eks Kelolaan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) (Persero).

Dalam pemaparan Kebijakan Satu Peta terkait BMN, disampaikan perkembangan terkini oleh Kepala Pusat Data dan Informasi Pertanahan, Tata Ruang dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan, Virgo Eresta Jaya. “Dalam Program Satu Peta tersebut nantinya akan mengakomodir sebaran BMN dan Aset BUMN.” Terang Virgo Eresta.

Sedangkan pada agenda kegiatan Sertipikasi BMN dan Perpanjangan Hak atas Tanah Milik Negara Eks Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) dan Eks Kelolaan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) (Persero). Pemaparan dipimpin oleh Direktur Jenderal Pengadaan Tanah Kementerian ATR/BPN, Ari Yuwirin sampai dengan selesai.


(Bidang KIHI-Kanwil Jateng&DIY)

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Semarang II Lantai 2-3, Jl. Imam Bonjol No. 1d Semarang - 50142
(024) 3545987, 3545919
(024) 3542283
kanwildjkn9@kemenkeu.go.id