Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kontrak Kinerja 2020 Komitmen Menuju Perubahan dan Perbaikan
Muchammad Febriyanto
Senin, 24 Februari 2020   |   129 kali

Semarang– “Marilah PenandatangananKontrak Kinerja ini kita jadikan sebagai kesempatan kita untuk membangunkomitmen menuju perubahan dan perbaikan di unit DJKN” pesan Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Mahmudsyah dalam sambutannya pada acara Penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu-Three dan Piagam Risiko Tahun 2020 pada hari Jum’at (31/01/2020). Acara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang dihadiri oleh Seluruh Kepala KPKNL, Kepala Bagian Umum dan seluruh Kepala Bidang di lingkup Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Mahmudsyah menyampaikan bahwa dalam Kontrak Kinerja Kemenkeu-Three tahun 2020 ini terdapat beberapa Indikator Kinerja yang baru ataupun hasil pengembangan dari Kontrak Kinerja Kemenkeu-Three tahun 2019, sehingga ada tantangan yang perlu dihadapi di tahun 2020 ini yang diharapkan ada peningkatan kinerja di setiap tahunnya. Sebagai contoh Indikator Kinerja baru adalah Tingkat kesesuaian penggunaan BMN dengan Standar Barang Standar Kebutuhan (SBSK), Mahmudsyah mengharapkan kepada seluruh jajarandi Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta untuk mampu mengukur optimalisasi penggunaan Barang Milik Negara sesuai dengan SBSK.

Selain itu, pada tahun 2020 Kantor Pusat DJKN membuat satu program untuk unit vertikal di wilayah DJKN yang sekaligus dijadikan sebagai Inisiatif Strategis pada masing-masing Kanwil yaitu kegiatan Optimalisasi BMN berupa lomba pemanfaatan BMN (KOIN). Sebagai wujud partisipasinya Mahmudsyah mengharapkan kreatifitas dan inovasi dari seluruh jajaran Kanwil DJKN JawaTengah dan DI Yogyakarta, yaitu dengan cara mencari aset yang strategis dan menggali mekanisme pemanfaatan BMN yang memberi manfaat ekonomi yang tinggi ataupun memberi dampak multiplier effect yang besar bagi masyarakat.

 

Tidak bosan Mahmudsyah mengingatkan untuk selalu menjaga Good Governance, menjaga integritas dan berani untuk mengatakan ‘Tidak, terima kasih!’ terhadap pemberian diluar ketentuan yang berlaku. "Mari bersama-sama kita mewujudkan DJKN yang lebih sehat, lebih kuat, dan lebih berguna untuk kepentingan negara ini." tutup Mahmudsyah pada sambutan acara Penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu-Three dan Piagam Risiko Tahun 2020.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu-Three Tahun 2020 oleh seluruh Kepala Kantor, Kepala Bagian Umum dan Seluruh Kepala Bidang di di lingkupKanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY.

 

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKNJateng dan DI Yogyakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini