Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dengan Sinergi dan Kerjasama Seluruh Pihak, Program Seripikasi BMN 2020 Siap
Muchammad Febriyanto
Kamis, 13 Februari 2020   |   168 kali

Yogyakarta Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Mahmudsyah mengungkapkan “Target program percepatan pensertipikatan BMN berupa tanah pada tahun 2020 di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta meningkat lebih dari 400% dibandingkan target tahun 2019”. Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya pada kegiatan Rapat Koordinasi Percepatan Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2020 Wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Kamis (06/02/2020) bertempat di Ruang Rapat KPKNL Yogyakarta yang dihadiri oleh Kepala KPKNL Yogyakarta beserta Jajaran Pegawai, Kepala Bagian Umum dan Kepala Bidang PKN Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY, Seluruh Kepala/Perwakilan Kantor Pertanahan BPN di Wilayah DI Yogyakarta dan Kepala Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Serayu – Opak dan Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi DI Yogyakarta.

Target sertpikasi BMN berupa tanah di Wilayah DI Yogyakarta pada tahun 2020 adalah sebesar 512 bidang tanah yang dibagi oleh satker Balai Besar Wilayah Sungai Serayu – Opak sebanyak 221 bidang tanahdan satker Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi DI Yogyakarta sebanyak 291 bidang tanah. Sedangkan pada tahun 2019 sendiri target sertifikasi BMN adalah sebesar 121 bidang tanah.

Dalam sambutannya Mahmudsyah tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran BPN dan Satuan Kerja Kementerian/Lembaga di Wilayah Yogyakarta atas realisasi kegiatan Sertipikasi BMN tahun 2019 telah melebihi target yang ditetapkan, yaitu terealisasi sebanyak 102% atau sebanyak 123 bidang tanah.

Untuk menghadapi target Sertipikasi BMN tahun 2020 Mahmudsyah mengharapkan pada satker Balai Besar Wilayah Sungai Serayu – Opak dan Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi DI Yogyakarta untuk dapat menyiapkan sertipikat BMN beserta informasi terkait tanah yang akan dilakukan program sertipikasi dan dapat segera menyelesaikan masalah terhadap BMN tanah yang masuk dalam program sertipikasi BMN tahun 2020.

Sebagai langkah awal komitmen seluruh pihak dalam menghadapi program Sertipikasi BMN, acara dilanjutkan dengan kegiatan penandatangan Nota Kesepakatan antara Kepala Kanwil DJKN Jateng DI Yogyakarta dengan Kepala Kanwil BPN DI Yogyakarta dan Kepala KPKNL Yogyakarta dengan Kepala/Perwakilan Kantor Pertanahan di Wilayah DI Yogyakarta serta Kepala Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Serayu – Opak dan Kepala Pelaksanaan Jalan Nasional Provinsi DI Yogyakarta.

Rapat Koordinasi Percepatan Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2020 Wilayah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta kemudian dilanjutkan dengan acara pembahasan pelaksanaan teknis serta tanya jawab terkait permasalahan/kendala yang dihadapi terkait Sertipikasi BMN tahun 2020 yang dipandu oleh Kabid PKN Kanwil DJKN Jateng.

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta)






Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini