Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta
Berita DJKN

5 Korwil Kementerian/Lembaga di Jawa Tengah Mendapat Apresiasi BMN Awards

Kamis, 28 November 2019   |   160 kali

Semarang, 25 November 2019 – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Tengah dan DI Yogyakarta (Jateng DIY) memberikan apresiasi Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) atau BMN Awards kepada 5 (lima) Kuasa Pengguna Barang untuk tingkat Koordinator Wilayah (Korwil) Kementerian/Lembaga di wilayah Jawa Tengah atas capaian kinerja penatausahaan dan pengelolaan BMN selama tahun 2018.

Piagam apresiasi diberikan langsung oleh Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo didampingi Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Mahmudsyah dan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah Sulaimansyah.

Adapun apresiasi tersebut terdiri atas 5 (lima) kategori sebagai berikut:

1. Apresiasi Kategori Penatausahaan BMN diberikan kepada Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana. Apresiasi diberikan kepada satuan kerja dengan jumlah frekuensi Penetapan Status Penggunaan (PSP) yang tinggi, nilai BMN yang di-PSP-kan yang besar, dan Laporan Pengawasan dan Pengendalian BMN yang tepat dan sesuai ketentuan;

2.  Apresiasi Kategori Pemanfaatan BMN diberikan kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jawa Tengah. Apresiasi diberikan kepada satuan kerja dengan jumlah frekuensi pemanfaatan yang telah memperoleh persetujuan dari Pengelola Barang dan jumlah penerimaan negara bukan pajak (PNBP) per tahun yang tinggi.

3.  Apresiasi Kategori Pengamanan BMN diberikan kepada Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional VII Semarang. Apresiasi diberikan kepada satuan kerja yang telah melakukan ketepatan dan kesesuaian dalam penguasaan BMN secara fisik, administrasi, dan hukum;

4.  Apresiasi Kategori Kerja Sama Tata Kelola Pengelolaan BMN (Peer Collaboration) diberikan kepada Kantor Wilayah Kementerian Agraria Dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Provinsi Jawa Tengah. Apresiasi diberikan kepada satuan kerja yang bekerja sama dan bersinergi dengan sangat baik dalam program percepatan pensertipikatan BMN berupa tanah sejak tahun 2013 sampai dengan sekarang; dan

5. Apresiasi Kategori Peningkatan Tata Kelola Berkelanjutan Pengelolaan BMN (Continuous Improvement) diberikan kepada Komando Daerah Militer (Kodam) IV/Diponegoro.Apresiasi diberikan kepada satuan kerja yang telah berupaya secara optimal sehingga tercapai peningkatan kinerja yang signifikan dalam mengelola BMN.


Melalui pemberian apresiasi ini, Mahmudsyah berharap tidak hanya dapat mendorong satuan kerja untuk mengelola barang modal/ aset tetap yang sudah dibeli secara tertib dan efisien tetapi juga diharapkan dapat memberikan nilai tambah melalui optimalisasi pemanfaatan BMN sehingga dapat memberikan kontribusi berupa PNBP kepada negara.

Acara apresiasi tersebut dilaksanakan bersamaan dengan acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPb) Provinsi Jawa Tengah di Gedung Gradhika Bhakti Praja kompleks perkantoran Provinsi Jawa Tengah, Senin (25/11/2019).

(teks/foto: Humas Kanwil DJKN Jateng DIY).

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Semarang II Lantai 2-3, Jl. Imam Bonjol No. 1d Semarang - 50142
(024) 3545987, 3545919
(024) 3542283
kanwildjkn9@kemenkeu.go.id