Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lokakarya Tingkatkan Kapasitas Pegawai Kanwil DJKN Jateng DIY
Khoirul Umam
Selasa, 22 Oktober 2019   |   194 kali

Semarang – “Kami Keluarga Besar Kanwil DJKN Jawa Tengah dan
DI Yogyakarta (Jateng DIY) siap menjadi agen-agen kebaikan demi kemajuan organisasi dan bangsa kami melalui internalisasi pelaksanaan nilai-nilai Kementerian Keuangan,” ucap seluruh pegawai/ tenaga honorer Kanwil DJKN Jateng DIY yang  mengikuti Outbound Lokakarya Peningkatan Soft Competency, Kamis (17/10/2019) di Gunung Pati, Semarang.

Kepala Bidang Piutang Negara, I Ketut Puja membuka outbound dengan menegaskan bahwa kegiatan tersebut adalah sarana untuk meningkatkan kapasitas pegawai terutama soft competency . “Kegiatan (outbound) kita di sini adalah untuk meningkatkan kapasitas kita sebagai SDM DJKN,” katanya dengan semangat.

Kegiatan outbound dikelola langsung oleh trainer dari Pusdiklat Pengembangan Sumber Daya Manusia BPPK Egrita Buntara beserta tim dan didampingi tim Kantor Pusat DJKN. Berbagai permainan dimainkan dengan penuh semangat  meskipun cuaca cukup panas. Buntara menjelaskan bahwa setiap permainan mengandung nilai-nilai Kementerian Keuangan.

Kepala Subbagian Kepegawaian Suhud Setiawan menyampaikan bahwa acara berjalan lancar dan peserta terlihat antusias meskipun cuaca cukup panas karena permainan cukup menarik.  Sedangkan Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi Edy Suyanto pada saat penutupan menyampaikan bahwa Ia berharap nilai-nilai yang diasah dapat ditingkatkan dan diimplementasikan dalam bekerja.

Sebelumnya, sebagai rangkaian dari kegiatan Lokakarya Peningkatan Soft Competency, pelaksana Subbagian Pengembangan Pegawai Kantor Pusat DJKN Lusia Agasty Prihantika menyampaikan current issue di Bidang Pengembangan SDM, Rabu (16/10/2019) di Ruang Rapat Kanwil DJKN Jateng DIY. Pada kesempatan tersebut Kepala Kanwil DJKN Jateng DIY Mahmudsyah menegaskan pentingnya peningkatan soft competency pegawai karena berbanding lurus dengan peningkatan kinerja pegawai sehingga tujuan organisasi dapat dicapai dengan lebih baik. Oleh sebab itu Ia sangat mendukung acara tersebut.

(Penulis/ Fotografer: Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng DIY/KPKNL Surakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini