Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Knowledge Sharing Pengembangan Pegawai
Khoirul Umam
Jum'at, 30 Agustus 2019   |   143 kali

Semarang – Pada hari Kamis (29/8), diadakan Knowledge Sharing tentang            e-learning  yang diikuti seluruh pejabat/pegawai Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta bertempat di ruang rapat Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta.

E-learning adalah suatu sistem atau konsep pendidikan yang memanfaatkan teknologi informasi dalam proses pelajar mengajar jarak jauh, tanpa harus bertatap muka secara langsung antara guru/dosen dengan peserta/siswa. Manfaat e-learning adalah memberi fleksibilitas dalam memilih waktu dan tempat, peserta secara mandiri memegang kendali atas keberhasilan belajar.       

Kepala Kantor Wilayah DJKN Jateng dan D.I Yogyakarta Mahmudsyah dalam sambutanya mengajak seluruh pegawai untuk memahami dan melaksanakan e-learning kode etik dan kode perilaku PNS karena e-learning merupakan keharusan bagi setiap pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan. Mahmudsyah berharap sharing knowledge dapat dilakukan rutin dua  minggu sekali misal di hari Senin agar pegawai dapat meng – update pengetahuan dan isu-isu terbaru.

Knowledge Sharing tentang e-learning disampaikan Kamsidah Pelaksana Subbagian Kepegawaian yang menjelaskan tahap-tahapan mengikuti mengikuti e-learning kode etik dan kode perilaku pegawai. Setelah para pegawai memahami diharapkan segera mendaftar pada aplikasi e-learning dan mengikuti e-learning tersebut dengan jangka waktu paling lambat Desember 2019.

Sharing session berikutnya disampaikan materi tentang layanan Klaim Otomatis ke PT. Taspen yang dijelaskan oleh Pelaksana Subbagian Tata Usaha dan Rumah Tangga Arifatun yang kebetulan akan memasuki masa purnatugas per 1 September 2019.

 (Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan D.I. Yogyakarta)
Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini