Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta
Berita DJKN

KaKanwil DJKN Jateng DIY: Sebuah Kehormatan menjadi Tuan Rumah Rakernas DJKN

Jum'at, 09 Agustus 2019   |   14 kali

Purwokerto - Sebagai Tuan Rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DJKN Tahun 2019, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Mahmudsyah menyambut pimpinan dan peserta Rakernas dengan suka cita.

"Pertama kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Isa dan para pimpinan DJKN, dengan dipercayanya Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara Rakernas tahun 2019 ini," kata Mahmudsyah, Rabu (24/7) di Purwokerto.

Pimpinan yang hobi bermain catur ini melanjutkan bahwa dengan ditunjuknya sebagai tuan rumah merupakan suatu kehormatan, untuk itu Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta beserta jajarannya berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta Rakernas serta berharap agar seluruh pelaksanaan kegiatan nantinya dapat berkenan di hati pimpinan dan peserta Rakernas.

Rakernas DJKN 2019 dibuka oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani, Selasa (23/7) di Wisma Perdamaian Semarang. Selanjutnya pelaksanaannya dilakukan di Purwokerto-Banyumas Jawa Tengah. Rakernas dihadiri oleh Dirjen dan Sekretaris Ditjen Kekakayaan Negara, para Direktur dan Tenaga Pengkaji, Direktur LMAN, dan seluruh Kepala Kanwil, Kepala Bagian Umum, dan Kepala KPKNL.

Mahmudysah bersyukur bahwa kearifan lokal mendapatkan tempat dalam rangkaian acara Rakernas yaitu Seni Kentongan oleh KPKNL Purwokerto, Kesenian Sopsan, Dialog Budaya Banyumasan bersama budayawan Banyumas Achmad Tohari, dan penampilan Wayang Wong Punakawan yang diramu dengan tari Srikandi-Cakil persembahan Kanwil DJKN jawa Tengah dan DI yogyakarta berserta jajarannya.

Mahmudsyah tidak hanya mengucapkan terima kasih kepada panitia pusat tetap juga kepada seluruh pegawai jajarannya atas dukungan dan sinerginya sehingga diharapkan pelaksanaan Rakernas berjalan lancar sampai dengan selesai. Ia menyadari dalam memfasilitasi penyelenggaran Rakernas masih banyak kekurangan, untuk itu sebagia tuan rumah mohon maaf yang sebesar-besarnya.

“Selamat menikmati Kota Purwokerto yang sejuk dan nyaman. Jangan lupa untuk mencicipi kuliner khas Purwokerto Mendoan dan membawa pulang oleh-oleh Klanting, getuk goreng dan nopia untuk keluarga tercinta,” kata Mahmudsyah menutup sambutannya.

(Penulis/ Fotografer: Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng DIY/ Humas DJKN)

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Semarang II Lantai 2-3, Jl. Imam Bonjol No. 1d Semarang - 50142
(024) 3545987, 3545919
(024) 3542283
kanwildjkn9@kemenkeu.go.id