Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta
Berita DJKN

Kanwil DJKN Jateng DIY Gelar DKO di Surakarta

Kamis, 11 Juli 2019   |   26 kali

Surakarta - Kanwil DJKN Jateng DIY menggelar Dialog Kinerja Organisasi (DKO) Triwulan II Tahun 2019, Senin (8/7/2019) di KPKNL Surakarta. DKO ini merupakan kegiatan rutin setiap triwulan untuk mengevaluasi kinerja sehingga diperoleh rencana aksi untuk mencapai target yang ditetapkan. Pada kegiatan ini, Manager Kinerja akan memaparkan capaian kinerja untuk selanjutnya ditanggapi oleh para pimpinan unit kerja dan kepala bagian serta kepala bidang terkait. Selanjutnya akan didiskusikan dan diputuskan rencana aksi untuk mencapai target.

Acara dimulai dengan lantunan doa dilanjutkan dnegan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars DJKN. Sambutan selamat datang dari Kepala KPKNL Surakarta Andi Soegiri. Andi mengucapkan terima kasih mendapat kehormatan sebagai tuan rumah mengingat cukup jarang kegiatan DKO diselenggarakan di kantor operasional.

Kepala Kanwil DJKN Jateng DIY Mahmudsyah membuka acara dengan jargon “DJKN Jaya” agar peserta bersemangat. Ia menyampaikan bahwa inti pembahasan DKO Triwulan II saat ini adalah manfaat ekonomi, utilisasi dan re-revaluasi. Diharapkan DKO ini akan memberikan hasil atau memunculkan ide-ide dalam rangka mencapai target IKU dan penyelesaian re-revaluasi.

Sebagai Manajer Kinerja, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi Edy Suyanto memaparkan capain kinerja sampai dengan triwulan II. Selanjutnya masing-masing Kepala KPKNL, Kepala Bagian dan para Kepala Bidang, serta Kepala Kanwil menanggapi paparan tersebut.

Salah satu kesimpulan rapat adalah untuk menjadi perhatian seluruh KPKNL terkait IKU yang capaiannya masih merah terutama IKU manfaat ekonomi, utilisasi dan sertifikasi agar melakukan kordinasi dengan satuan kerja dan KPKNL memberikan informasi dan berkoordinasi dengan Kanwil. Kanwil akan membantu KPKNL dalam rangka penyelesaian re-revaluasi dan dalam usaha mencapai target IKU yang masih merah.

DKO ini menghasilkan beberapa rencana aksi yang akan dilakukan. Rencana aksi tersebut yaitu melakukan koordinasi terkait re-revaluasi dengan KPKNL maupun dengan satker, pemetaan potensi utilisasi, melakukan kajian terkait optimalisasi aset, monitoring penyelesaian Sertifikasi, dan melakukan pembinaan ke KPKNL terkait akurasi data Biad PPN pada aplikasi FocusPN.

Diharapkan DKO berdampak signifikan terhadap capaian kinerja periode selanjutnya sehingga tujuan organisasi dapat tercapai

(Penulis/ Fotografer: Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta)

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Semarang II Lantai 2-3, Jl. Imam Bonjol No. 1d Semarang - 50142
(024) 3545987, 3545919
(024) 3542283
kanwildjkn9@kemenkeu.go.id