Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta
Berita DJKN

Arahan Perdana, Kakanwil Berpesan: Integritas Itu Nomor Satu, Tidak Ada Ruang Untuk Fraud

Selasa, 25 Juni 2019   |   70 kali

Semarang – Senin pagi (24/6/2019) Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta  mengawali aktivitasnya dengan kegiatan morning call bertempat di ruang rapat Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta. Acara yang rutin dilaksanakan setiap dua minggu sekali ini dilaksanakan dalam rangka mendengarkan arahan Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta yang baru Mahmudsyah sekaligus perkenalan para pejabat eselon III yang baru bertugas.

Morning call diawali dengan berdoa bersama dilanjutkan dengan pengantar oleh Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi Edy Suyanto. Dalam pengantarnya, Edy mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada Kepala Kanwil, para Kepala Bidang dan Kepala Bagian Umum yang baru. Edy juga menyampaikan capaian-capaian yang telah diraih oleh Kanwil  DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta dan KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta antara lain  Juara Kantor Pelayanan Terbaik I, Sertifikasi ISO 9001:2015, Kantor dengan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBBK), Kantor dengan Inovasi Layanan Tahun 2018, dan penghargaan Implementasi PUG .

Mahmudsyah mempersilakan para pejabat dan pegawai untuk terlebih dahulu memperkenalkan diri. Suasana terasa akrab dan hangat saat pegawai  memperkenalkan diri, dilanjutkan perkenalan dan arahan Mahmudsyah. Dalam perkenalannya, Mahmudsyah memperkenalkan diri dan bercerita tentang keluarga , hobbi dan riwayat tugasnya. Dalam arahannya, Mahmudsyah menekankan beberapa poin penting, yaitu karakter moral, bahwa setiap pegawai yang sudah disumpah, harus melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan dengan mengutamakan integritas, ketulusan, keimanan dan ketakwaan.

“Nilai Kementerian Keuangan yang pertama adalah Integritas, merupakan nilai yang paling penting yang harus kita jaga di samping nilai-nilai lainnya. Tidak ada tempat untuk melakukan hal yang tidak terpuji, tidak ada ruang untuk fraud.” tegas pimpinan yang hobi main catur ini.

Setiap pegawai harus saling mengingatkan agar tidak terjadi pelanggaran disiplin serta pelanggaran-pelanggaran lainnya Selanjutnya karakter kinerja menekankan pada kerja keras, sinergi, keuletan, ketangguhan dan militansi. Kedua karakter tersebut harus sejalan ibarat dua sisi mata uang, tidak akan bernilai jika hanya satu sisi yang muncul.

Kebersamaan harus diwujudkan dalam segala aspek, tidak hanya kebersamaan untuk hal yang senang namun juga kebersamaan saat dituntut menyelesaikan tugas yang menantang. Jangan ragu-ragu untuk menyampaikan inovasi demi kemajuan bersama. “Bekerja tidak sekedar kerja keras namun juga harus kerja cerdas.”

Yang terakhir, Mahmudsyah mengingatkan untuk selalu berbagi dengan ikhlas. Setelah diskusi dan tanya jawab, acara ditutup dengan mengucap Hamdalah.

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan D.I. Yogyakarta)

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Semarang II Lantai 2-3, Jl. Imam Bonjol No. 1d Semarang - 50142
(024) 3545987, 3545919
(024) 3542283
kanwildjkn9@kemenkeu.go.id