Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Lantik Pejabat Baru, Kepala Kanwil Minta Pejabat Siap Hadapi Tantangan
Khoirul Umam
Jum'at, 12 Oktober 2018   |   526 kali

Semarang – Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta melantik 16 pejabat baru di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Jumat (12/10/2018) bertempat di Ruang Rapat Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Pada kesempatan ini Tavianto Noegroho, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta meminta pejabat baru agar siap hadapi tantangan.

Tavianto mengamati beberapa pejabat ditempatkan pada posisi baru yang tidak sesuai hard competency. Menurutnya hal ini merupakan salah satu tantangan yang harus dihadapi di DJKN yang memang multi talent. Pejabat diminta siap menjalankan tugas. “Beberapa orang posisinya bukan pada hard competency-nya,” ungkap Pimpinan yang senang hobi olah raga bersepeda ini. Pejabat juga diharapkan dapat menjaga semangat dan antusias.

Sebagai konsekuensi hal tersebut, dalam konteks tertentu terdapat pekerjaan yang bukan tugas dan fungsi aslinya tetapi berdampak pada capaian kinerja kantor. Terkait hal ini, Tavianto juga meminta pejabat siap bekerja menjadi bagian penting dari solusi. “Itu menjadi bagian yang harus dihadapi. Cermati tugas dan fungsi aslinya tetapi siap dengan tugas lainnya,” tegasnya.

Sebanyak 16 pejabat menempati jabatan dan tempat kedudukan baru di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Pejabat dimaksud yaitu Moh Matori (Kepala Subbagian Tata Usaha dan Rumah Tangga), Hendro Kartono (Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi), Indah Murniati (Kepala Seksi Informasi, Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi), Dewi Listiorini (Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara, KPKNL Semarang), Kamidi (Kepala Seksi Hukum dan Informasi, KPKNL Semarang), Tourista Dian Cahyana (Kepala Seksi Kepatuhan Internal, KPKNL Semarang), Martono (Kepala Subbagian Umum, KPKNL Surakarta), Murtaji (Kepala Seksi Pelayanan Penilaian, KPKNL Surakarta), Edi Muwasin (Kepala Seksi Hukum dan Informasi, KPKNL Surakarta), Kuncoro (Kepala Subbagian Umum, KPKNL Pekalongan), Masdjaya (Kepala Seksi Kepatuhan Internal, KPKNL Pekalongan), Muhd Ali Akbar Lubis (Kepala Seksi Piutang Negara, KPKNL Tegal), Rohadi Dwi Winarno (Kepala Seksi Kepatuhan Internal, KPKNL Tegal), Aziz Rianto (Kepala Subbagian Umum, KPKNL Purwokerto), Agus Maisuri (Kepala Seksi Piutang Negara, KPKNL Purwokerto), dan Yuliati (Kepala Seksi Hukum dan Informasi, KPKNL Purwokerto).

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai Penilai Pemerintah di lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yaitu Zahid Abidin, sebagai Penilai Pemerintah pada KPKNL Semarang. Acara ini dihadiri oleh para Kepala KPKNL dan beberapa pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini