Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta
Berita DJKN

Komitmen Capai Target Sertifikasi

Rabu, 26 September 2018   |   270 kali

Semarang - Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta mengadakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Program Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2018 pada hari Selasa (25/09/2018) bertempat di Ruang Rapat Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Acara dihadiri pihak KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta,  Kanwil BPN Jawa Tengah,  Kantor Pertanahan di lingkungan Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, dan Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional Jawa Tengah.

Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara, Samsul Alam menyampaikan perkembangan pelaksanaan sertipikasi BMN. Alam mengapresiasi komitmen pihak BPN untuk serius mencapai target sertipikasi BMN tahun 2018. Secara khusus disampaikan kendala-kendala yang dihadapi di Tahun 2018 sehingga diharapkan target sertifikasi dapat tercapai.

Tulus dari Kantor Pusat Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional hadir memberikan dukungan penuh untuk sertifikasi BMN di wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Meskipun capaian sertifikasi BMN secara nasional sekitar 60% pihaknya berkomitmen untuk menuntaskan target yang telah ditetapkan.

Ferdinan Haulian M. dari Direktorat BMN juga hadir memaparkan capaian sertifikasi secara nasional berdasarkan hasil monitoring Direktorat BMN. Selanjutnya Suwitri Irianto, perwakilan dari Kanwil BPN Jawa Tengah memaparkan realisasi sertifikasi sekaligus meng-update data terkini dan mengungkap kendala-kendalanya untuk kemudian didiskusikan. Diharapkan kantor pertanahan di daerah serius dalam sertipikasi BMN berupa tanah sehingga selesai dengan tepat dan benar serta tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta)

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Semarang II Lantai 2-3, Jl. Imam Bonjol No. 1d Semarang - 50142
(024) 3545987, 3545919
(024) 3542283
kanwildjkn9@kemenkeu.go.id