Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Gebyar Lelang KPKNL Semarang dalam 110 Tahun Lelang Indonesia
Khoirul Umam
Kamis, 01 Maret 2018   |   584 kali

Semarang – Dalam rangka menyemarakkan 110 Tahun Lelang Indonesia, KPKNL Semarang bersinergi dengan Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menyelenggarakan Lelang Sukarela. Kegiatan Lelang ini merupakan puncak rangkaian kegiatan Auction Week yang bertujuan sebagai sarana edukasi kepada masyarakat tentang Lelang.

Lelang Sukarela digelar pada Rabu (28/2/2018) mulai pukul 10.30 WIB bertempat di Aula Gedung Keuangan Negara Semarang II Semarang. Puluhan barang dilelang pada acara ini diantaranya mobil, sepeda motor, binatang kucing, foto, kamera, gitar, kursi antik, radio antik, dan televisi. Acara dihadiri para peserta lelang dan tamu undangan yang berasal dari instansi pemerintah, pihak perbankan, Pejabat Lelang Kelas II, dan masyarakat umum.

Acara dibuka Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang dalam hal ini diwakili Edy Suyanto. Dalam sambutannya, Edy menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya dan memaparkan perkembangan lelang di Indonesia. Sebelumnya Kepala KPKNL Semarang, Wildan Ahmad Fananto selaku Ketua panitia menyampaikan maksud dan tujuan dari terselenggaranya acara tersebut.

Selanjutnya, dilaksanakan lelang sukarela yang dipimpin Pejabat Lelang Muhamad Ajizi yang dibantu Zaenal Arifin yang menjadi Afslager Pemandu Lelang. Para peserta mengikuti lelang dengan penuh antusias.

Gebyar Lelang Sukarela ini merupakan salah satu upaya untuk mengubah persepsi masyarakat tentang lelang, bahwa lelang merupakan sarana jual beli yang aman dan tepercaya. Masyarakat juga diharapkan mengetahui tentang lelang, baik lelang eksekusi, lelang noneksekusi wajib, maupun lelang noneksekusi sukarela.  Mengikuti perkembangan teknologi dan pasar di era digital, mengikuti Lelang juga semakin mudah. Lelang bisa dilakukan kapan pun dan dimanapun, karena telah dikembangkan lelang secara online, yakni e-auction. Masyarakat dapat mengikuti lelang melalui e-auction ini dengan mengunjungi alamat: www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id.

(Penulis/Fotografer: Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini