Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Tahun 2018: Antusias dan Terstruktur
Khoirul Umam
Jum'at, 05 Januari 2018   |   411 kali

Semarang - Mengawali Tahun 2018, Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta gelar pengarahan perdana pada Jumat (5/1/2018) bertempat di Ruang Rapat Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Seluruh pegawai yang mengenakan pakaian olah raga hadir memenuhi isi ruangan dengan penuh semangat.

Morning Call merupakan momen pimpinan untuk memberikan pengarahan dan motivasi kepada seluruh pegawai. Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Tavianto Noegroho pada kesempatan ini menyampaikan banyak hal mulai evaluasi realisasi tahun 2017 sampai dengan pentingnya membuat program dan perencanaan yang baik pada tahun 2018.

Tavianto menekankan tentang urgensi pekerjaan yang terstruktur. Pekerjaan yang terstruktur membutuhkan perencanaan yang baik dan pelaksanaan yang konsisten sehingga hasilnya optimal. Pada kesempatan tertentu juga diperlukan kolaborasi antar bagian/bidang dalam rangka efisiensi dengan menjaga output masing masing.

Dalam kesempatan ini, para pegawai diminta untuk menjaga antusias dalam setiap momen, utamanya antusias untuk belajar. Hal ini merupakan pengamalan nilai-nilai Kementerian Keuangan ke-5 yaitu kesempurnaan. Dalam arahannya semua pegawai dihimbau untuk dapat membuat tulisan, menjaga ilmu baik ilmu yang menjadi keahlian maupun ilmu lainnya dan melakukan diskusi secara rutin serta meningkatkan kemampuan berbahasa inggris melalui kegiatan English Day.

Disampaikan pula tentang pentingnya menjaga keseimbangan antara kehidupan di kantor, keluarga, dan lingkungan sosial sebagaimana yang digaungkan Menteri Keuangan, work-life balance.

Para pegawai juga menyampaikan aspirasinya. Kepala Bidang Penilaian, Chrisnan Soegiherprajoko mengucapkan terima kasih kepada Tim Revaluasi BMN dan berharap kualitas laporan penilain pada tahun 2018 lebih baik dari tahun sebelumnya. Edy Suyanto, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi menyampaikan tentang adanya acara Vendu Reglement Day, persiapan mengikuti ISO 9001, dan Dialog Kinerja Organisasi. Tidak kalah, Tumijo menyampaikan terima kasih atas perhatian pimpinan kepada para pelaksana.

Acara ditutup dengan pemotongan tumpeng dan sarapan bersama sebagai tanda bersyukur atas capaian kinerja. Diharapkan tahun baru membawa semangat baru untuk bekerja mempersembahkan yang terbaik.

(Penulis/Fotografer : Bidang KIHI Kanwil DJKN Jateng dan DI Yogyakarta



Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini