Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kepala Kanwil DJKN Jateng-DIY: Jadikan Butir-Butir Rakernas Sebagai Guidance
Khoirul Umam
Selasa, 28 November 2017   |   515 kali

Karanganyar – Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Tengah dan DI Yogyakarta  Jawa Tengah Tavianto Noegroho meminta jajarannya melaksanakan strategi  kerja DJKN hasil Rakernas. “Kita wajib mendukung dan melaksanakan strategi sebagaimana yang tertuang dari hasil rakernas, dengan disertai komitmen, integritas, dan tekad yang kuat, dan diminta untuk masing-masing kepala KPKNL wajib memberikan arahan dan keteladanan, serta memastikan strategi tersebut dijalankan secara simultan”, ujar Tavianto pada pembukaan Rapat Koordinasi Daerah Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Kamis (23/11/2017).

Dalam arahannya Tavianto menjelaskan maksud dari butir-butir rakernas dan memberikan guidance bagaimana mengimplementasikannya, ditegaskan juga pentingnya sinergi dan profesionalitas dalam pelaksanaan pekerjaan, karena setiap tahapan kegiatan pelaksanaan pekerjaan saling berkaitan satu sama lain, sehingga suatu pekerjaan tidak akan tuntas sempurna bila masih ada tunggakan pada salah satu bagian.

Topik pembahasan utama terkait Implementasi dari butir-butir Rapat Kerja Nasional, Capaian Kinerja sampai dengan bulan Oktober tahun 2017, Current Issue Pengurusan Piutang Negara, Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Revaluasi BMN Aset Tetap sampai dengan posisi terakhir dan pemberian apresiasi kepada KPKNL Surakarta sebagai Kantor Pelayanan Terbaik Pertama di Lingkungan Kementerian Keuangan tahun 2017. 

Tavianto mengharapkan agar pelayanan prima jangan hanya sebagai tagline, tapi harus dilaksanakan sebagai pelayanan prima, dan peningkatan penggunaan teknologi informasi untuk menuju digitalisasi yang efektif dan efisien baik ditingkat Kanwil maupun KPKNL.

Sebelumnya, Kepala Bidang KIHI, Edy Suyanto menyampaikan capaian kinerja (NKO) sampai dengan bulan oktober 2017 dilanjutkan oleh Kepala Bidang Piutang Negara, I Ketut Puja dengan menyampaikan current issue piutang negara dan gambaran potensi untuk tahun 2018. Kepala Bidang PKN Samsul Alam menyampaikan progres terkait pelaksanaan Revaluasi BMN tingkat Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Pada rapat koordinasi ini, masing-masing Kepala KPKNL menyampaikan capaian target dan hambatan/kendala dalam pelaksanaan pencapaian target, serta prognosa yang akan dicapai dalam triwulan terakhir di tahun 2017. Selanjutnya para Kepala Bidang mengevaluasi paparan Kepala KPKNL tersebut dan memberikan masukan serta solusi bila dirasakan ada kendala.

Hadir dalam Rakorda ini para Kepala Bidang Kantor Wilayah DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang masing-masing didampingi satu Kepala Seksi, para Kepala KPKNL di wilayah kerja Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang didampingi Kepala Seksi Piutang Negara, Kepala Seksi Penilaian dan Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara.

Yohanes Supriyanto atau lebih dikenal dengan Kak “Yo” dari Balai Diklat Magelang disesi terakhir memberikan penyegaran dengan memberikan materi tentang refleksi diri. (teks/foto:informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini