Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Mitigasi Baik Untuk Tujuan Optimal
Edy Rusbiyantoro
Selasa, 05 September 2017   |   174 kali

Semarang–Sebagai fungsi public dan privat, lelang sangat dibutuhkan masyarakat maupun pengguna jasa lainnya. Sosialisasi menjadi bagian penting dari tercapainya pelaksanaan lelang yang transparan, akuntabel, adil dan kompetitif. Bertempat di Aula PT.BNI Kanwil Semarang, kamis 31 Agustus 2017, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan Kepala Kanwil PT.BNI Wilayah Semarang melaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan Tentang Percepatan Pelaksanaan lelang Eksekusi Hak Tanggungan.    

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil PT.BNI Wilayah Semarang Eben Eser Nainggolan menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan DJKN khususnya Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dalam rangka percepatan pelaksanaan lelang eksekusi Hak Tanggungan. “Dengan kesepakatan dan kerja sama ini, kita bisa saling besinergi untuk menghasilkan output yang optimal dan tentunya menambah value”, ungkapnya.

Tavianto Noegroho, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta memberikan apresiasi atas penyerahan permohonan lelang Hak Tanggungan dari PT.BNI ke KPKNL yang mayoritas sudah clear and clean. “ Percepatan itu ada dan mitigasi risiko merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam proses pelaksanaan lelang”, ungkapnya. Disampaikan juga untuk waspada terkait penipuan lelang dengan berbagai media seperti sms, telepon dan media sosial lainnya.

Sebagai tindak lanjut penandatanganan nota kesepakatan oleh Kepala Kanwil, dilanjutkan dengan penandatanganan ditingkat KPKNL, yaitu KPKNL Semarang, KPKNL Pekalongan dan KPKNL Tegal.

Lebih lanjut dan yang terakhir, Tavianto menginformasikan e-auction menjadi bagian penting dari proses pelaksanaan dan percepatan lelang. “Peraturan Menteri Keuangan tentang Lelang banyak mengakomodir masukan-masukan dari kreditur dan komunikasi yang efektif adalah salah satu mitigasi risiko atas potensi masalah”, tutupnya. (foto/teks:informasi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini