Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN DKI Jakarta > Kilas Peristiwa
Mari Sukseskan Ramadhan 1438 H
Heri Asya
Rabu, 24 Mei 2017   |   1634 kali

Jakarta (23/5), Tidak seperti biasanya, kaum muslimin dan muslimat antusias bergegas menuju Masjid Al Ikhlas Kantor Wilayah Direktorat  Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil  DJKN) DKI Jakarta untuk menunaikan sholat Dzuhur berjamaah.  Ternyata, sehabis sholat Dzuhur berjamaah, Masjid Al Ikhlas menyelenggarakan pengajian menyambut Ramadhan 1438 H pada Selasa (23/5).

Ustadz Mayor Abd. Rohim atau lebih dikenal dengan sebutan Blankon Loreng sengaja diundang sebagai penceramah.  Ia biasa mengisi siraman rohani Islam pada MNC Muslim, ANTEVE, SCTV, JTV, SBOTV, TV9 dan Radio JJM, Suara Samudra.

“Suatu saat pasti akan datang, saat-saat yang menyakitkan saat pencabut nyawa datang.  Tak seorang pun dapat menolong” ujar ustadz Abd.Rohim mengingatkan seraya berdendang. Ia mengibaratkan dua macam rasa saat ajal menjemput, seperti rambut yang ditarik dari tepung bagi orang yang beriman dan seperti sutera ditarik dari duri bagi para durjana.  Maka dari itu, hendaknya kita selalu ingat kepada Allah SWT dengan menjauhi laranganNya dan menjalankan perintahNya serta  perbanyak amal ibadah.  Bulan Ramadhan adalah saat yang paling tepat untuk lakukan kebaikan dan jalankan ibadah karena pahalanya akan berlipat-lipat.

Ustadz Abd.Rohim mengungkapkan kiat sukses di bulan Ramadhan.  Pertama sebelum masuknya bulan Ramadhan bekali diri dengan ilmu karena ilmu dapat mengubah pola pikir.  Kedua, bersungguh-sungguh dalam beribadah.  Selain kewajiban berpuasa, malamnya ada ibadah sholat tarawih.  Manfaatnya dapat mendatangkan kebahagiaan, diangkat dari siksa kubur dan diberi catatan dengan tangan kanan.  Ketiga, siapkan harta untuk bersedekah dan shodaqoh.  Keempat, baca Al Qur’an/tilawatil Qur’an.  “Cobalah setelah selesai sholat baca 2 (dua) lembar saja, Insya Allah satu bulan bisa khatam Al Qur’an.  Terlebih lagi di bulan Ramadhan ada malam yang lebih baik daripada seribu bulan, yaitu Lailatul Qodar” tutup ustadz Abd.Rohim mangakhiri tausiahnya. (teks/foto : Mulyadi/Asya)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini