Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Satgas BLBI dan Kanwil DJKN DKI Jakarta Lakukan Penguasaan Fisik Aset Properti Eks Bank Dalam Likuidasi
Henny Purwanti
Kamis, 29 September 2022   |   137 kali

Dalam rangka penguasaan fisik atas Aset Properti Eks Bank Dalam Likuidasi (BDL), Satuan Tugas Penanganan Hak Tagih Negara Dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (Satgas BLBI) menggandeng Direktorat Pengelolaan Kekayaan Negara, Ditjen Kakayaan Negara dan Kanwil DJKN DKI Jakarta – Kementerian Keuangan melaksanakan pemasangan papan pengamanan Satgas BLBI pada beberapa aset properti eks BDL di wilayah DKI Jakarta, yang dilakukan mulai tanggal 28 September 2022 sampai dengan 30 September 2022.

Kegiatan yang dilakukan berupa pemasangan kembali papan pengamanan aset yang saat ini dikuasai oleh satgas BLBI, awalnya yang terpasang berupa papan pengamanan Kementerian Keuangan, kemudian diganti menjadi papan pengamanan dari Satgas BLBI. Aset yang akan dipasangkan kembali papan pengamanan BLBI tersebar di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara.

Untuk wilayah Jakarta Pusat terdapat 4 (empat) buah asset yang terletak di daerah Senen, dan Pasar Tanah Abang. Wilayah Jakarta Selatan sebanyak 3 (tiga) asset di daerah Petukangan, Kebagusan, dan Cilandak. Sedangkan di wilayah Jakarta Barat sebanyak 6 (enam) asset berada di daerah Grogol Petamburan, Taman Sari, dan Cengkareng. Sementara untuk wilayah Jakarta Utara terdapat 3 (tiga) aset  yang keseluruhannya berada di daerah penjaringan.

Pelaksanaan kegiatan ini turut melibatkan pula aparat kepolisian dan apparat pemerintah setempat. Diharapkan dengan pemasangan papan pengamanan ini, selain sebagai bentuk penguasaan fisik terhadap Aset Properti Eks Bank Dalam Likuidasi, dapat pula sebagai penanda bagi masyarakat sekitar untuk dapat turut membantu menjaga dan mengamankan aset negara.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini