Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Soft Launching Transformasi Ruangan Area Pelayanan Terpadu (APT) dan Ruangan Kerja Bersama Kanwil DJKN DKI Jakarta
I Made Murdwarsa Febriyanta
Selasa, 06 April 2021   |   453 kali

Jakarta – Kanwil DJKN DKI Jakarta mengadakan Soft Launching Transformasi Ruangan Area Pelayanan Terpadu (APT) dan Ruangan Kerja Bersama Kanwil DJKN DKI Jakarta pada hari Senin siang, 29 April 2021. Acara ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dan diikuti oleh para pegawai dan pejabat di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I s.d. KPKNL Jakarta V.  

 

Acara dibuka dan dipandu oleh Muhammad Junaidy Efendi, Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Rumah Tangga (TURT) Kanwil DJKN DKI Jakarta, dengan jargon-jargon yang membuat para hadirin pada kesempatan tersebut tetap bersemangat. Kemudian Junaidy mempresentasikan bagaimana tampilan Ruangan APT dan Ruangan Kantor sebelum dilakukan transformasi, kemudian ditampilkan proses pelaksanaan transformasi ruangan tersebut, dan hasil transformasi saat ini Ruangan APT dan Ruangan Kantor yang menjadi Ruangan Kerja Bersama termasuk apa saja yang baru dan penambahan hal-hal tertentu dalam transformasi tersebut.

 

Acara berlanjut dengan Salbiah, Kepala Bagian Umum, menyampaikan dasar-dasar dan alasan terkait transformasi Ruangan APT dan Ruangan Kerja Bersama. Salbiah menyampaikan bahwa Kanwil DJKN DKI Jakarta adalah unit vertikal DJKN yang harus selalu meningkatkan kualitas pelayanan. Salah satu hal yang dapat mendukung ini diantaranya adalah pembenahan ruangan dengan membentuk open space atau co-working space. Di tempat ini, para pegawai, tidak hanya pegawai Kanwil DJKN DKI Jakarta, dapat bekerja bersama dengan nyaman.

 

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Hady Purnomo, Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, menyampaikan sambutan berkenaan dengan acara ini. Dalam sambutannnya, Hady menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil Kanwil DJKN DKI Jakarta, dikoordinasikan oleh Bagian Umum, yang dapat mewujudkan transformasi pada Ruangan APT dan Ruangan Kerja Bersama. Transformasi dengan konsep Co-Working Space atau Open Space menjadi bagian dari Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Namun hal ini bukan hanya bertujuan untuk hal tersebut, open space dan co-working space adalah konsep yang sudah menjadi perhatian petinggi Kementerian Keuangan, bahkan jauh sebelum merebaknya pandemi Covid-19. Transformasi ini juga dilakukan untuk mendukung kebijakan yang tertuang dalam Keputusan Menteri Keuangan (KMK) nomor 223/KMK.01/2020 tentang Implementasi Fleksibilitas Tempat Bekerja (Flexible Working Space) di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Fasilitas ini diharapkan nantinya dapat digunakan baik oleh pegawai di lingkup Kanwil dan KPKNL dan pegawai DJKN serta Kementerian Keuangan di luar Kanwil DJKN DKI Jakarta yang sedang memiliki pekerjaan dinas tertentu dan sedang berlokasi di Jakarta. Sehingga, fasilitas ini dapat mendukung Kanwil DJKN DKI Jakarta agar siap nantinya untuk menjadi kantor satelit. Selain itu, Ruangan APT dan Ruangan Kerja Bersama ini dapat menambah kualitas layanan, inovasi, dan produktivitas semua personil Kanwil DJKN DKI Jakarta. Pada akhir sambutannya, Hady Purnomo meresmikan Ruangan Area Pelayanan Terpadu (APT) dan Ruangan Kerja Bersama Kanwil DJKN DKI Jakarta. Kemudian acara pun berakhir dan ditutup kembali oleh Junaidy sebagai pemandu acara.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini