Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelantikan Pejabat Fungsional Pranata Keuangan APBN dan Analisis Pengelola Keuangan APBN di Lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta
I Made Murdwarsa Febriyanta
Senin, 22 Maret 2021   |   292 kali

Jakarta – Para pegawai yang akan menjabat dalam Jabatan Fungsional Pranata Keuangan APBN dan Analisis Pengelola Keuangan APBN mengikuti acara pelantikan yang diadakan oleh Kantor Pusat DJKN secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting bersama beberapa kantor unit vertikal DJKN lainnya. Hadir pada acara ini selain para pejabat fungsional yang akan dilantik juga beberapa pejabat lain di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta. Acara ini dilaksanakan di Aula Pendopo Kanwil DJKN DKI Jakarta, pada hari Kamis 18 Maret 2021

Para pejabat fungsional yang mengikuti acara pelantikan hari ini dilantik berdasarkan pada ketetapan dalam Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor KMK-3/SJ.5/UP.11/2021 tanggal 01 Maret 2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil ke Dalam Jabatan Fungsional Pranata Keuangan APBN di Lingkungan Kementerian Keuangan. 

Acara pelantikan yang diikuti oleh para pegawai dari berbagai unit vertikal DJKN tersebut dimulai dengan pembacaan ringkasan Keputusan Menteri Keuangan terkait dengan pelantikan pejabat pada kesempatan kali ini. Acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah dari para pejabat yang dilantik dan penandatanganann berita acara pengambilan sumpah oleh para pejabat serta para saksi.

Kemudian, Isa Rachmatarwata, Direktur Jenderal (Dirjen) Kekayaan Negara, memberikan sambutan dalam acara tersebut. Isa berpesan agar setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat meningkatkan kapasitas untuk memberikan pelayanan kepada stakeholder. Isa kemudian menyampaiakan penerimaan negara jangan hanya mengandalkan dari pendapatan perpajakan, tetapi sudah saatnya ada dukungan nyata dari pengelolaan aset negara.

Isa juga berpesan kepada para hadirin bahwa sebagai bagian dari keluarga besar Kementerian Keuangan, dalam keadaan sesulit apapun, kita harus terbiasa memegang teguh norma-norma kebenaran yang ada. Oleh karena itu, jaga dan terus amalkan nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam kehidupan sehari-hari. Dan pada penghujung sambutannya Isa mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik serta selamat bekerja dan berkarya dengan semangat integritas dan tanggung jawab. “Teruslah memberikan kontribusi terbaik bagi negeri. DJKN Dinamis,” ucap Isa mengakhiri sambutannya.

Lalu acara diteruskan dengan doa bersama. Mendekati akhir acara, Kanwil DJKN DKI Jakarta, Hady Purnomo, memberikan sambutannya. Dalam kesempatan tersebut Hady menyampaikan ucapan selamat dan berpesan agar para pejabat yang baru dilantik memiliki kompetensi yang diharapkan dan mengembangkannya. Tidak lupa Hady juga berpesan untuk selalu memiliki integritas dalam bekerja. Di akhir sambutannya Hady mendoakan semoga para pejabata yang dilantik sukses selalu dan dalam lindungan Yang Maha Kuasa. Acara berakhir dengan penyampaian ucapan selamat oleh pejabat lainnya di lingkup Kanwil DJKN DKI Jakarta yang hadir dalam acara pelantikan ini.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini