Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelantikan Para Pejabat Lelang Kelas II Kanwil DJKN DKI Jakarta : Para PL Kelas II Diharapkan Menjalankan Tugasnya dengan Baik.
I Made Murdwarsa Febriyanta
Kamis, 01 Oktober 2020   |   151 kali

Jakarta – Selasa, 29 September 2020 bertempat di Aula Pendopo Kanwil DJKN DKI Jakarta, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) DKI Jakarta, Hady Purnomo, melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan tiga orang Pejabat Lelang Kelas II. Pejabat lelang yang dilantik yaitu Dr. H. Syafran, S.H., M.Hum., Relawati, S.H., Efri Johnly, SAP, S.H., M.M. Pada kesempatan kali ini, turut hadir para pejabat dan para Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Dr. H. Syafran, S.H., M.Hum. diangkat dalam jabatan sebagai Pejabat Lelang Kelas II berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan nomor 170/KN.6/2020 tanggal 14-08-2020. Relawati, S.H. diangkat dalam jabatan sebagai Pejabat Lelang Kelas II berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan nomor 148/KN.6/2020 tanggal 13-07-2020. Dan Efri Johnly, SAP, S.H., M.M. diangkat dalam jabatan sebagai Pejabat Lelang Kelas II berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan nomor 168/KN.6/2020 tanggal 10 Agustus 2020. 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan Keputusan Menteri Keuangan perihal pengangkatan Pejabat Lelang Kelas II, pengambilan sumpah para pejabat lelang kelas II didampingi oleh rohaniawan dan disaksikan oleh dua orang saksi yaitu Harmani Sri Mumpuni - Plt. Kepala Bidang Lelang dan Dewi Rahayu - Plt. Kepala Bagian Umum. Setelah dengan penandatanganan berita acara pengambilan sumpah pelantikan ditutup dengan  pembacaan doa dipimpin oleh rohaniawan.

Pada kesempatan kali ini menyampaikan pesan untuk para Pejabat Lelang Kelas II yang dilantik. Hady Purnomo menyatakan bahwa sejak Maret 2020, Pemerintah RI telah memberlakukan aturan-aturan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang besar bagi perekonomian nasional dan Kementerian Keuangan telah mengeluarkan beragam kebijakan dalam rangka mendukung pemulihan ekonomi nasional. Hal ini juga memberikan dampak terhadap pencapaian target terkait lelang. Menuju triwulan IV yang sebentar lagi, diharapkan para pejabat lelang kelas II yang baru dilantik dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan berkontribusi terhadap pencapaian target lelang. 

Keseluruhan acara berlangsung dengan hening dan khidmat. Acara pada pagi itu diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dari para pejabat di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta kepada para Pejabat Lelang Kelas II yang baru saja diangkat, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini