Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Pelantikan Anggota PUPN DJKN DKI Jakarta, Pemeriksa Piutang Negara, dan Juru Sita Piutang Negara
I Made Murdwarsa Febriyanta
Senin, 31 Agustus 2020   |   163 kali

Jakarta - Pada Kamis (27/8/2020) bertempat di aula Pendopo Kanwil DJKN DKI Jakarta, dilaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) Cabang DKI Jakarta dari unsur Kejaksaan, Pemeriksa Piutang Negara, dan Juru Sita Piutang Negara.

Anggota PUPN dari unsur Kejaksaan yang dilantik kali ini adalah Dicky Rahmat Rahardjo, diangkat berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan RI Nomor 104/KM.6/2020 tanggal 20 Mei 2020Sedangkan Pemeriksa Piutang Negara adalah Dede Herdian, Amirah, dan Aisyah Nasution. Pemeriksa Piutang Negara tersebut diangkat berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan RI Nomor 110/KM.6/2020 tanggal 03 Juni 2020. Juru Sita Piutang Negara yang dilantik adalah Samuel Parlindungan, yang diangkat berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan RI Nomor 109/KM.6/2020 tanggal 29 Mei 2020.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Anggota PUPN, Pemeriksa piutang Negara dan Juru Sita Piutang Negara dilakukan oleh Hady Purnomo selaku Ketua PUPN Cabang DKI Jakarta yang juga menjabat Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta. Kegiatan ini disaksikan oleh pejabat eselon III dan pejabat eselon IV di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta dan para rohaniawan. 

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan keputusan pengangkatan dan pengambilan sumpah anggota PUPN Cabang DKI Jakarta dari unsur Kejaksaan. Selanjutnya pembacaan keputusan pengangkatan dan pengambilan sumpah para Pemeriksa dan Juru Sita Piutang Negara.

Kali ini Hady Purnomo berpesan kepada para pegawai yang baru dilantik untuk memberikan kontribusi maksimal pada Pengurusan Piutang Negara di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta mengingat sebagian besar target Piutang Negara Nasional menjadi target Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah ini diakhiri dengan doa bersama dan pemberian ucapan selamat dari para hadirin kepada para pegawai yang dilantik. Pemberian ucapan selamat dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini