Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Sosialisasi Review Pengelolaan Kinerja dan Kualitas Kontrak Kinerja (K3)
I Made Murdwarsa Febriyanta
Senin, 31 Agustus 2020   |   1181 kali

Jakarta Rabu pagi tanggal 26 Agustus 2020, Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi (KIHI) Kanwil DJKN DKI Jakarta mengadakan Sosialisasi Review Pengelolaan Kinerja dan Kualitas Kontrak Kinerja (K3). Acara ini dihadiri oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Kanwil DJKN DKI Jakarta dan KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta beserta para pelaksana pada seksi kepatuhan internal. Acara sosialisasi dibuka dan dipandu oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal Kanwil DJKN DKI Jakarta, Sugiyanti. Acara sosialisasi ini mengundang dua narasumber dari Sub Direktorat Organisasi dan Kepatuhan Internal (OKI) yaitu Muhammad Arifin dan Erik Fadhil.

Kualitas kontrak kinerja (K3) adalah dasar pedoman penilaian kinerja yang digunakan sebagai acuan dalam melakukan penilaian kinerja organisasi dan pegawai. Penilaian kinerja organisasi dan pegawai berdasarkan K3 di lingkungan Kementerian Keuangan bertujuan untuk lebih merefleksikan kinerja riil dan mendiferensiasi kinerja antar pegawai secara objektif, yang dilaksanakan dengan melakukan penyesuaian terhadap Nilai Kinerja Organisasi dan Nilai Kinerja Pegawai yang memperhitungkan kualitas kontrak kinerja.

Pada pelaksanaan sosialisasi, kedua narasumber menyampaikan jadwal pelaksanaan Review K3 tahun 2020, lalu faktor-faktor dari K3 yaitu dari nilai kualitas Indikator Kinerja Utama (IKU) dan nilai kualitas target IKU serta istilah-istilah yang berkaitan dengan kualitas target IKU, dan kemudian disambung dengan faktor-faktor penilaian Nilai Kinerja Pegawai (NKP) K3. Selanjutnya dijelaskan formulasi perhitungan nilai K3, standar kualitas IKU dan target IKU, bagaimana suatu IKU dianggap berkualitas, serta terakhir bagaimana review K3 dilakukan dan kesalahan-kesalahan yang harus dihindari dalam melakukan review K3. Tanya jawab pada acara berlangsung di sela-sela penjelasan narasumber hingga akhir penyampaian materi. Acara sosialisasi kemudian ditutup kembali oleh Sugiyanti.


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini