Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Evaluasi Kinerja Tahun 2019 dan Rencana Kerja Tahun 2020 pada Kanwil DJKN DKI Jakarta
I Made Murdwarsa Febriyanta
Kamis, 30 Januari 2020   |   473 kali

Jakarta – Pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) DKI Jakarta telah berakhir untuk tahun 2019. Atas pelaksanaan tugas pokok dan fungsi tersebut perlu dilakukan evaluasi dan pengukuran kinerja. Evaluasi kinerja adalah proses untuk menghasilkan informasi capaian kinerja yang telah ditetapkan sebelumnya. Capaian kinerja yang telah diraih pada tahun lalu dapat menjadi pertimbangan dalam menyusun rencana kerja tahun ini untuk mendapatkan capaian kinerja yang lebih baik. Mengingat pentingnya hal tersebut bagi kinerja organisasi, Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Hady Purnomo, bersama para kepala bidang dan para kepala seksi melakukan evaluasi kinerja tahun 2019 dan menyusun rencana kerja tahun 2020 pada hari Senin, 27 Januari 2020.

Acara diawali dengan pengarahan dari Hady Purnomo. Dalam arahannya, Hady menyampaikan bahwa evaluasi kinerja jangan dibahas hanya berdasarkan kepada indikator kinerja utama saja, sehingga kita dapat mengevaluasi secara detil atas pekerjaan yang telah dilakukan. Hady juga menyampaikan dan mengingatkan agar mulai mempersiapkan kontrak kinerja tahun 2020. Acara dilanjutkan dengan penyampaian evaluasi kinerja dari tiap-tiap bidang disambung dengan pengarahan langsung dari Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Hady Purnomo, kepada masing-masing bidang. Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) menyampaikan evaluasi kinerja dan rencana kerja terkait kondisi pengelolaan Aset Bekas Milik Asing/Tionghoa (ABMA/T), kondisi pengelolaan aset Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), evaluasi portofolio aset, penyelesaian sertifikasi barang milik negara (BMN), dan kendala dalam proses pemanfaatan BMN.

Bidang penilaian menyampaikan tentang kegiatan rutin penilaian yang telah dilakukan, pelaksanaan In House Training penilaian, pelaksanaan penilaian Sumber Daya Alam (SDA) dan output-nya, dan pelaksanaan survei ATM untuk mendukung pelaksanaan penilaian ATM. Tetap melaksanakan kegiatan penilaian secara rutin, melakukan kaji ulang atas hasil penilaian, updating database penilaian, pembinaan pejabat fungsional penilai pemerintah, serta penyusunan DKPB menjadi rencana kerja bidang penilaian pada tahun ini. Bidang piutang negara menyampaikan evaluasi dan rencana kerja terkait akurasi basis data FocusPN serta rencana untuk pelaksanaan rapat Panitia Urusan Piutang Negara (PUPN) tahun ini.

Bidang lelang menyampaikan evaluasi atas capaian kinerja bidang lelang dalam penerimaan bea lelang, jumlah pokok lelang, jumlah frekuensi lelang, produktifitas lelang, dan pelaksanaan e-auction pada tahun lalu. Kemudian bidang lelang menyampaikan rencana kerja terkait pencapaian target bidang lelang tahun ini. Bidang lelang juga menyampaikan kendala yang dialami oleh pemenang lelang yang sering dikonsultasikan kepada KPKNL dan Kanwil terkait proses pembayaran BPHTB di instansi pemerintah daerah. Bidang umum menyampaikan evaluasi kinerja dan rencana kerja untuk masing-masing tugas dan fungsi bidang umum dalam hal keuangan, kepegawaian, serta tata usaha dan rumah tangga. Dan pada akhir acara, bidang KIHI menyampaikan evaluasi kinerja dan rencana kerja masing-masing tugas dan fungsi seksi kepatuhan internal, seksi hukum, dan seksi informasi.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini