Kanwil DJKN DKI Jakarta
Berita DJKN

Kunjungan Kerja Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta dalam Mengawali Program Kerja Tahun 2020 di KPKNL Jakarta II

Jum'at, 17 Januari 2020   |   35 kali

Jakarta – Mengawali rutinitas kantor pada awal tahun 2020, Kepala Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta, Hady Purnomo, mengadakan pertemuan dengan seluruh jajaran Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta II pada hari Selasa, 14 Januari 2020. Acara yang bertemakan Kunjungan Kerja dalam Mengawali Program Kerja Tahun 2020 dihadiri oleh pejabat eselon III dan eselon IV di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta dan KPKNL Jakarta II. Kepala KPKNL Jakarta II, Kurnia Ratna Cahyanti, membuka acara tersebut di awal acara.

 

Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta dan Kepala KPKNL Jakarta II menyampaikan capaian kinerja yang telah diperoleh baik oleh Kanwil DJKN DKI Jakarta dan KPKNL Jakarta II. Hady menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras seluruh jajaran KPKNL Jakarta II yang berkontribusi atas tercapainya target kinerja Kanwil DJKN DKI Jakarta tahun 2019. Capaian tersebut bahkan lebih baik dibandingakan dengan tahun sebelumnya.

 

Dalam kunjungan kerja kali ini, Hady menyampaikan beberapa hal terkait tiap tugas dan fungsi KPKNL Jakarta II. Terkait pengurusan piutang negara dan penanganan perkara, Hady mengharapkan adanya pemetaan berkas piutang negara (BKPN) dan pemetaan perkara sehingga perencanaan untuk penyelesaian dapat maksimal dan pencapaian target akan lebih bisa terukur. Terkait informasi dan kehumasan, Hady mengharapkan penggunaan portal DJKN secara optimal sebagai media publikasi KPKNL dan perhatian terhadap proses kerja PPID. BIla ada permohonan informasi, seksi terkait dapat berkoordinasi dengan seksi hukum dan informasi agar permohonan dapat diproses sesuai ketentuan. Terkait lelang, Hady mengarahkan KPKNL Jakarta II agar berkoordinasi dengan institusi penjual untuk perencanaan jumlah lelang dalam setahun dan memetakan potensi lelang yang produktif. Untuk bidang kepatuhan internal (KI), Hady menegaskan peran strategis KI sebagai quality control dari produk yang dihasilkan KPKNL sehingga peran KI ini harus dimaksimalkan. Dalam bidang pengelolaan kekayaan negara (PKN), Hady mengharapkan untuk menyelesaikan permohonan di bidang pengelolaan kekayaan negara yang tertunda di akhir tahun kemarin pada awal tahun ini. Selain hal tersebut, Hady menyampaikan hal-hal terkait isu-isu terkini di bidang PKN yaitu Revaluasi Barang Milik Negara (BMN) dan Sertifikasi BMN.

 

Acara berlanjut dengan penyampaian arahan singkat dari para Kepala Bidang, Kepala Bagian Umum, dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian Kanwil DJKN DKI Jakarta kepada jajaran KPKNL Jakarta II. Tidak hanya penyampaian dari Kanwil DJKN DKI Jakarta secara satu arah, tetapi dibuka pula kesempatan kepada pegawai KPKNL Jakarta II untuk mengajukan pertanyaan, saran, dan pendapat yang ditanggapi dengan sangat terbuka oleh jajaran Kanwil DJKN DKI Jakarta. Acara berlangsung selama setengah hari dan ditutup oleh Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Hady Purnomo.dengan pesan untuk melakukan perencanaan target kinerja dengan baik sehingga kinerja kita di akhir tahun dapat sesuai dengan yang diharapkan.

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 10 Jakarta Pusat 10410
+62 21 34835141
+62 21 3441403
bidang.hi@gmail.com