Kanwil DJKN DKI Jakarta
Berita DJKN

EVALUASI DAN APRESIASI SERTIPIKASI TANAH BMN TAHUN 2019 DI WILAYAH KANWIL DJKN DKI JAKARTA

Jum'at, 20 Desember 2019   |   33 kali

Rabu, 18 Desember 2019, bertempat di Gedung Parapattan 10, Kanwil DJKN DKI Jakarta menyeleggarakan kegiatan Evaluasi dan Apresiasi Sertipikasi Tanah BMN Tahun 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh Kanwil BPN DKI Jakarta, Kantor Pertanahan di wilayah Jakarta, Direktorat BMN, KPKNL Jakarta I sampai dengan V dan seluruh satuan kerja Kementerian yang berada di wilayah kerja Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Kegiatan ini dibuka oleh Ahsanul Mahrom, Kepala Bidang PKN Kanwil DJKN DKI Jakarta. Dalam pembukaannya Ahsanul Mahrom menyampaikan bahwa agenda kegiatan hari ini adalah Evaluasi dan Apresiasi Sertipikasi BMN Tahun 2019, Workshop  Percepatan Sertipikasi BMN Tahun 2020 dan Penyerahan Sertipikat BMN Berupa Tanah Kepada Satuan Kerja. Selain itu Ahsanul Mahrom juga menyampaikan bahwa target sertipikasi BMN di wilayah Kanwil DJKN DKI Jakarta untuk tahun 2019 dapat terlampaui.

Kemudian  dalam sambutannya, Hady Purnomo, Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, memberikan arahan bahwa kegiatan sertipikasi BMN berupa tanah ini merupakan kegiatan bersama antara satuan kerja, DJKN dan BPN. Untuk itu Beliau mengingatkan pentingnya sinergi diantara para pihak supaya kegiatan ini dapat selesai dilaksanakan demi mewujudkan pengelolaan BMN yang tertib hukum, tertib administrasi dan tertib fisik. Tidak lupa Beliau juga memberikan apresiasi kepada semua pihak sehingga target sertipikasi BMN berupa tanah untuk tahun 2019 ini dapat dilampaui.

Selanjutnya Bambang Sulistiyono dari Direktorat BMN mengingatkan kembali bahwa kegiatan sertipikasi ini merupakan amanat dari UU Nomor 1 Tahun 2004 Tentang Perbendaharaan Negara, untuk itu sertipikasi BMN berupa tanah ini sudah harus selesai di tahun 2021.

Kegiatan berikutnya berupa Workshop Percepatan Sertipikasi BMN Tahun 2020 yang menampilkan narasumber Kepala Kanwil BPN DKI Jakarta dan Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil BPN DKI Jakarta. Acara ini dipandu oleh Ahsanul Mahrom. Dalam pemaparannya Kepala Kanwil BPN DKI Jakarta memberikan gambaran kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan BPN dalam melaksanakan program sertipikasi tanah di seluruh wilayah DKI Jakarta. Acara ini juga diselingi dengan sesi tanya jawab, diskusi dan sharing informasi dari para peserta kegiatan.     

Acara kemudian diakhiri dengan penyerahan sertipikat BMN berupa tanah kepada satuan kerja dan pemberian apresiasi kepada Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta dan Kantor Pertanahan. 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 10 Jakarta Pusat 10410
+62 21 34835141
+62 21 3441403
bidang.hi@gmail.com