Kanwil DJKN DKI Jakarta
Berita DJKN

Pembukaan Rakorda Kanwil DJKN DKI Jakarta SDM Unggul Menuju Distinguished Asset Manager

Senin, 16 Desember 2019   |   60 kali

Jakarta, 12 Desember 2019 –  Jelang akhir tahun Kanwil DJKN DKI Jakarta menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah pada hari Kamis tanggal 12 Desember 2019, bertempat di Pendopo Kanwil DJKN DKI Jakarta. Mengambil tajuk “SDM Unggul Menuju Distinguished Asset Manager”, rakorda kali ini akan membahas beberapa isu strategis yang sedang dilaksanakan oleh Kanwil DJKN DKI Jakarta beserta jajarannya yaitu Kinerja Kanwil dan Rencana Target 2020, hasil survey Kepuasan Pengguna Layanan (SKPL), Profiling dan Potensi Pengelolaan BMN di wilayah kerja Kanwil DJKN DKI Jakarta, Jabatan Fungsional, sharing session dari KPKNL Jakarta IV atas keberhasilannya sebagai Unit Kerja yang Memenuhi Kriteria Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Lingkungan Kementerian Keuangan 2019, KPKNL Jakarta 2 mengenai Evaluasi Kinerja Portofolio Aset (KMK Nomor 349/KM.6/2018, dan sharing session dari Kepala Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok, Peraih Peringkat Pertama Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama Teladan.

Rakorda dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, para Kepala Bidang dan Kepala KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta, para Kepala Seksi KPKNL Jakarta I sampai V, dan beberapa pegawai Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Rakorda dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Hady Purnomo. Hady menyampaikan bahwa saat ini selain tugas Revaluasi BMN, Kanwil DJKN DKI Jakarta memiliki tugas untuk melakukan profiling aset-aset Kementerian Keuangan yang ada di Jakarta, diharapkan tugas tersebut dapat berjalan sesuai rencana yang ditetapkan. Sehubungan dengan fungsionalisasi jabatan struktural di Kemenkeu, saat ini Kanwil DJKN DKI Jakarta juga sedang memetakan beberapa jabatan struktural yang ada serta potensi jabatan fungsional. Hady juga mengucapkan terima kasih atas capaian kinerja jajarannya karena secara umum beberapa kinerja sudah mencapai target, terutama untuk capaian target PNDS dengan realisasi 232,15%.

Pembukaan rakerda ini dilanjutkan dengan pemaparan dari Harmani Sri Mumpuni, Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi Kanwil DJKN DKI Jakarta mengenai Hasil Survey Kepuasan Pengguna Layanan Kementerian Keuangan yang dilakukan oleh Universitas Gajah Mada. Pemaparan ini difokuskan kepada hasil survey layanan DJKN. DJKN berada diperingkat ke-3 bersama-sama dengan DJBC dan Itjen. Tahun 2018 DJKN berada di peringkat 7. Survey dilaksanakan di 6 kota yaitu Batam, Medan, Jakarta, Surabaya, Balikpapan, dan Makassar dengan total responden sebanyak 394.

Harmani menyampaikan bahwa Indeks Kepuasan Pengguna Layanan DJKN pada tahun 2019 meningkat menjadi 4.61 dari 4.40 di tahun sebelumnya. Indeks kepuasan DJKN tertinggi ada pada aspek sikap pegawai sebesar 4.72 dan keamanan lingkungan sebesar 4.69. Sedangkan indeks layanan tertinggi ada pada Layanan Penyetoran Hasil Bersih Lelang kepada Penjual/Kas Negara melalui Bendahara Penerima mendapatkan indeks kepuasan tertinggi sebesar 4.70, berikutnya adalah Pelayanan Jadwal Lelang dengan indeks 4.64.

Setelah pembukaan rakerda, acara dilanjutkan dengan sharing session dari KPKNL Jakarta IV yang menampilkan tema “Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM di Lingkungan KPKNL Jakarta IV”.

 

 

 

 

 

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 10 Jakarta Pusat 10410
+62 21 34835141
+62 21 3441403
kanwildjkn7@kemenkeu.go.id