Kanwil DJKN DKI Jakarta
Berita DJKN

SHARING SESSION TERKAIT PENGELOLAAN KINERJA

Selasa, 10 September 2019   |   44 kali

Jakarta(7/9) - Untuk meningkatkan pengelolaan kinerja dalam rangka mencapai tujuan organisasi, Kanwil DJKN DKI Jakarta menggelar Sharing Session dengan materi Pelatihan Pengelolaan Kinerja di Ruang Rapat I Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Kepala Subbagian Kepegawaian Kanwil DJKN DKI Jakarta, Amin Hamidi, membuka acara. Dihadapan peserta yang terdiri dari para pegawai di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta, Amin mengatakan bahwa tujuan diadakannya sosialisasi pelatihan pengelolaan kinerja yaitu agar seluruh pegawai dapat mengerti dan memahami apa yang dibebankan pada kontrak Kinerja. “Semoga materi yang disampaikan dapat berjalan sesuai ketentuan, dan dapat dilaksanakan dengan hasil yang maksimal pada bidang masing-masing” ia menambahkan. Mengakhiri arahannya, Amin meminta seluruh peserta untuk aktif mengikuti acara dan apabila ada hal yang kurang jelas, dapat segera bertanya kepada Bidang terkait.

Rika Anggraini, sebagai narasumber pada sharing session ini menyampaikan, setiap awal tahun kegiatan, akan diawali dengan Kontrak Kinerja. Kontrak Kinerja pada dasarnya merupakan kesepakatan antara pegawai dengan atasan langsung, sedikitnya berisi pernyataan kesanggupan, sasaran kinerja, dan trajectory target yang harus dicapai dalam periode tertentu. “Harapannya, Kontrak Kinerja ini dapat dicapai dengan effort yang maksimal, serta tidak terdapat kesalahan lagi dalam pengisian aplikasi nya” terang Rika. Kontrak Kinerja disusun dengan menggunakan batasan waktu yang telah ditentukan, untuk itu peran pegawai dalam memperhatikan ketentuan penyusunan IKU dan mekanisme penilaian sangat diperlukan agar tidak terdapat kekeliruan dalam penerapannya. “Tidak diperbolehkan hanya menggunakan  IKU Activity untuk satu sasaran strategis, selain itu pegawai harus memperhatikan pula alur Kontrak Kinerja” jelasnya.

Mengakhiri paparannya, Rika menyampaikan bahwa seluruh pegawai dapat segera melakukan pengecekan kembali terkait Kontrak Kinerja yang ada di dalam Aplikasi e-performance masing-masing pegawai, apabila ada yang belum dipahami dan terdapat kesalahan pengisian dapat segera diperbaiki serta menanyakan kepada pegawai Bidang KIHI.

Kegiatan Sharing Session pun diakhiri dengan permainan Kahoot guna memperdalam  pemahaman peserta terkait materi yang telah disampaikan sebelumnya. 

Foto Terkait Berita
Pengumuman
Kontak
Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No. 10 Jakarta Pusat 10410
+62 21 34835141
+62 21 3441403
bidang.hi@gmail.com