Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Dirjen Kekayaan Negara: Pegawai DJKN Mampu Kerja Cepat dan Kerja Cerdas
Heri Asya
Jum'at, 10 November 2017   |   471 kali

Jakarta - Direktur Jenderal Kekayaan Negara Isa Rachmatarwata disela-sela kesibukannya melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) DKI Jakarta pada Rabu (8/11).  Isa dalam kunjungannya yang tidak disangka-sangka ini hanya didampingi oleh Kepala Bagian Umum Wahyu Setiadi dan beberapa orang petugas protokoler DJKN.

Isa diterima oleh Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta Hady Purnomo dan para kepala bidang serta Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I s.d. V. Memanfaatkan waktu yang singkat, Isa langsung berkeliling gedung Kanwil dan KPKNL menyapa dan beramah tamah dengan pegawai.  Ia ingin mengenal lebih dekat pegawai DJKN dengan langsung menghampiri di ruang kerja masing-masing terutama para pegawai yang tengah berkutat dengan pekerjaan revaluasi aset.

Ia berharap dengan turun langsung ke daerah akan memberi semangat dan dorongan kepada para pegawai agar lebih termotivasi dalam bekerja, apalagi tahun 2017 tinggal dua bulan lagi akan berakhir. Sisa waktu yang ada supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menyelesaikan target kinerja, terutama revaluasi aset barang milik negara yang tengah menjadi pekerjaan besar DJKN yang harus selesai dalam waktu dekat ini. “Pegawai DJKN harus mampu bekerja dengan cepat dan cerdas,” ujarnya.

Di ruang revaluasi aset KPKNL Jakarta IV, Isa mengambil laporan penilaian secara acak, membaca dan memeriksanya.  Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta Hady Purnomo menjelaskan bahwa di kantor vertikal Kanwil DJKN DKI Jakarta keberadaan pegawai lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) yang masih on the job training (OJT) sangat membantu penyelesaian revaluasi aset. 

“Apa yang sudah kamu lakukan dalam revaluasi aset?” ujar Isa pada Dyah Uswatun Chasanah, salah satu pegawai OJT. “Membuat narasi laporan pak,” tutur Dyah. Dialog antara Dirjen Kekayaan Negara dan pegawai OJT terus berlanjut. Dalam kesempatan tersebut, Isa mengkritisi laporan yang telah disusun dan berpesan kepada kakanwil dan Kepala KPKNL Jakarta IV Sigit Prasetyo Nugroho agar laporan penilaian DJKN ke depan lebih detil dan terperinci.

Meski mengutamakan meninjau pelaksanaan revaluasi aset, Ia tak luput mengamati ruang kerja lainnya, seperti aula lelang, ruang APT dan area pelayanan lainnya, bahkan ruang kepala kantor pun tak luput dari kunjungannya.  (teks/foto : Asya)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini